Spesifikasi Dan Harga Hp Samsung Galaxy Alpha Android Kitkat 4G Berkamera 12 MP

Spesifikasi Dan Harga Hp Samsung Galaxy Alpha - Smartphone baru Samsung Galaxy Alpha android akhirnya menjadi bukti bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini juga mampu membuat desain yang berkualitas tinggi dan fantastis seperti iPhone. Galaxy Alpha dengan layar 4.7 inchi ini adalah yang terkecil diantara smartphone Samsung lainnya dengan layar 5 inchi ke atas. Hal ini tentu kabar baik bagi penggemar smartphone yang tampil tidak terlalu besar. Sesuatu yang perlu kita apresiasi adalah body logam berkualitas tinggi sekaligus menjawab berbagai kritik tentang penggunaan body dari plastik.

Desain Dan Layar
Galaxy Alpha adalah smartphone yang paling menarik dari sisi desain dibandingkan produk Samsung lainnya. Sisi logam dengan tepi chamfered membuatnya terasa mantab dalam genggaman tangan dan bahan plastik yang digunakan kembali memiliki kualitas sentuhan yang halus. Dari sisi bobot juga cukup ringan karena hanya 114 gram saja, dengan bahan logam tetapi ada sedikit peningkatan hanya 2 gram dibanding Samsung Galaxy 5S tentunya bukan hal yang signifkan. Dibandingkan dengan iPhone 6 ternyata lebih ringan 15 gram. Body dibangun sangat kokoh namun terlihat tetap ramping.

Ukuran yang lebih kecil dibandingkan smartphone Android dan Windows Phone kelas atas lainnya membuatnya lebih mudah untuk menyimpannya dalam tas atau saku serta nyaman digunakan dengan satu tangan. Layar 4.7 inchi menghadirkan warna yang kaya dan bersemangat dengan kontras yang baik dan sudut pandang sangat lebar. Galaxy Alpha memiliki resolusi 720p sehingga kepadatan pixel 312 pixel per inci (ppi). Cukup tajam dalam menampilkan teks dan melihat foto. Memang tidak setajam Samsung Galaxy S5 dengan 432 ppi tetapi sudah sangat baik.

Harga Hp Samsung Galaxy Alpha

Kamera, Sensor Sidik Jari dan Heart Rate Sensor
Penggunaan kamera 12 megapixel merupakan langkah mundur dari kamera 16-megapixel yang digunakan oleh Samsung Galaxy S5. Tetapi untungnya masih merupakan kamera yang solid dengan saturasi warna yang baik, detail yang tajam dan auto-focus yang cepat. Foto dalam kondisi pencahayaan yang baik tampak hebat, ketika digunakan pada tingkat cahaya rendah dapat terlihat sedikit kasar saat diperbesar melebihi ukuran layar.


Galaxy Alpha memiliki pemindai sidik jari bawah tombol home seperti yang dipakai oleh Galaxy S5 dan Note 4. Anda dapat mendaftar tiga jari secara terpisah, tapi dengan masing-masing jari Anda juga dapat merekam ibu jari terkait, yang merupakan sering orang gunakan untuk membuka kunci telepon.

Pemindai sidik jari memiliki tingkat keberhasilan lebih dari 95%, membuatnya menjadi cara yang berguna dan nyaman untuk membuka telepon. Perbaikan baru-baru ini didorong ke Galaxy S5 melalui pembaruan perangkat lunak meningkatkan tingkat keberhasilan pemindaian sidik jari dari 75% menjadi di atas 95%.

Ada sensor denyut jantung optik di samping kamera bagian belakang. Sensor ini bekerja baik, data masuk pada aplikasi Samsung Health, tapi sepertinya fitur ini tidak cukup berguna bagi kebanyakan orang.

Performa Kelas Atas
Samsung Galaxy Alpha menggunakan beberapa varian pada processor, yang tertinggi adalah pengguanan Exynos 5 octa-core yang memiliki empat core daya rendah dikombinasikan dengan empat core lebih kuat. Hanya empat core yang digunakan pada satu waktu atau bisa disebut sebagai core utama, sedangkan 4 core lainnya yang berdaya rendah akan aktif saat diperlukan kinerja berat seperti bermain game atau memproduksi video yang diperlukan untuk menghemat baterai. Varian processor lainnya yang sedikit lebih rendah adalah penggunaan Snapdragon Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 dan Cortex-A7 Quad-core 1.3 GHz .

Kinerja ponsel ini terasa sangat menyenangkan dengan aplikasi yang dijalankan tanpa tanda-tanda lag. Untuk beban kerja berat seperti menjalankan game Asphalt 8 ternyata juga tanpa mengalami masalah.

Baterai Dan Memori
Pengguanan baterai 1.860 mAH pada Samsung Galaxy Alpha tergolong kecil dari ponsel andalan Samsung lainnya yang sudah memakai baterai yang lebih besar hingga 2.800 mAh. Baterai dapat bertahan sekitar satu hari ketika digunakan tanpa henti seperti untuk membuka email, tiga jam mendengarkan musik melalui Bluetooth, dua jam browsing dan 30 menit bermain game.

Ultra mode Power Saving Samsung yang juga sudah diterapkan pada Galaxy S5, bekerja dengan baik, mematikan fitur, memutar layar hitam putih dan membatasi jumlah aplikasi yang tersedia secara dramatis memperpanjang masa pakai baterai sebesar 10%.

Tidak seperti kebanyakan Samsung ponsel lainnya, Alpha memiliki 32GB memori internal untuk penyimpanan aplikasi, game, musik, foto dan film, tapi tidak ada slot kartu microSD untuk ekspansi lebih lanjut.

Harga Samsung Galaxy Alpha saat pertama kali kemunculannya di Eropa dijual sekitar 500 pound atau delapan juta lebih. Namun untuk melihat update terbarunya silahkan cek lagi pada halaman daftar harga hp Samsung Galaxy.

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha
Jaringan
2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G: LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600

Ukuran Dan Berat
132.4 x 65.5 x 6.7 mm / 115 gram

Layar
Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)

Sound
Vibration; MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack

Memory
2 GB RAM
Internal 32 GB
Ekternal tidak tersedia

Komunikasi Data
HSDPA, 42 Mbps, HSUPA; LTE-A, Cat6, 300 Mbps DL, 50 Mbps UL
GPRS dan EDGE   
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE
NFC
USB microUSB v2.0

Kamera
Primer: 12 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur kamera: Dual camera, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, panorama, HDR
Sekunder: 2.1 MP
Video: 2160p@30fps

Fitur Utama
Sistem Operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset: Exynos 5 Octa 5430
CPU: Exynos 5 octa-core, Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU: Mali-T628 MP6
Sensor: Accelerometer, gyro, proximity, compass, heart rate
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser: HTML5
GPS with A-GPS, GLONASS
Java: via Java MIDP emulator
Colors     Black, white, gold, silver, blue
- ANT+ support
- Dropbox (50 GB cloud storage)
- Active noise cancellation with dedicated mic
- SNS integration
- MP4/WMV/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Organizer
- Photo/video editor
- Document viewer
- Voice memo/dial/commands
- Predictive text input (Swype)

Baterai
Tipe Li-Ion 1860 mAh

0 Response to "Spesifikasi Dan Harga Hp Samsung Galaxy Alpha Android Kitkat 4G Berkamera 12 MP"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel