Spesifikasi Dan Harga Lenovo A6000 Android 4G LTE Murah Satu Jutaan Baterai Awet Banget

Spesifikasi Dan Harga Lenovo A6000 - Sebelum produsen telekomunikasi besar seperti Reliance Jio dan Vodafone menggelar jaringan 4G mereka pada skala nasional, merek termasuk Xiaomi, Micromax (Yu Televentures) dan Lenovo sedang berusaha memperkenalkan smartphone murah 4G LTE. Harga Lenovo A6000 yang hanya satu jutaan tetapi sudah mampu mendukung jaringan 4G LTE adalah jawaban cepat dari Lenovo. Lenovo yang berbasis di Tiongkok ini memperkenalkan A6000 4G di CES, Las Vegas. Lenovo A6000 dikemas dengan fitur yang tidak biasa untuk smartphone murah.

Review Desain Dan Tampilan
Lenovo telah memutuskan untuk bermain aman dengan desain A6000. Ponsel ini memiliki bentuk candybar biasa yang merupakan fitur pokok smartphone Android sekarang. Desain utilitarian A6000 bukanlah hal yang buruk mengingat Lenovo telah melakukan pekerjaan yang baik untuk menciptakan tepi bulat yang bagus dan membatasi ketebalan pada 8.2mm. Keuntungan tambahan adalah bobot yang rendah hanya 128 ram, yang membuatnya nyaman untuk penggunaan satu tangan. Salah satu kelemahan desain adalah bangunan kualitas dari penutup belakang yang tipis dan hanya tersedia satu warna hitam. Namun Lenovo telah berjanji akan mengganti penutup belakang dalam tiga warna berbeda (merah, kuning dan putih) yang akan tersedia dalam waktu tidak lama lagi. Meskipun tipis, penutup belakang berwarna hitam ini memiliki matte halus yang terasa baik ketika tersentuh.

Tombol Volume rocker dan tombol power berada di tepi kanan ponsel. Sebuah mikrofon tunggal untuk panggilan telepon terletak pada bagian bawah sedangkan port Micro-USB dan jack audio 3.5mm terletak pada sisi atas A600. Kamera depan dan lubang suara terletak di atas layar. Lenovo memberikan deretan tombol di bawah layar untuk navigasi melalui OS. Bagian belakang kamera, flash, dan mikrofon untuk menangkap video berjajar di sudut kanan atas A6000. Juga hadir pada bagian belakang adalah dua speaker dengan logo Dolby terjepit di antaranya. Jika kita melepaskan penutup belakang dan kemdian melepaskan baterainya, maka disitu terdapat dua slot untuk kartu Micro-SIM dan slot kartu microSD.
Gambar dan Harga Lenovo A6000

Review Layar
Lenovo A6000 menggunakan layar 5 inchi tipe IPS LCD memiliki resolusi 720x1280, ini merupakan salah satu resolusi terbesar pada smartphone murah. Kualitas layar terlihat cerah tapi terutama disebabkan oleh warna-warni skin Vibe UI Android. Kami melihat ketika brightness ditingkatkan menyebabkan warna malah kurang jelas, yang pada gilirannya mempengaruhi keterbacaan layar saat berada di bawah sinar matahari yang terik. Kemudian sudut pandang layar yang lumayan luas. Kepadatan piksel layar mencapai 294 ppi yang berarti gambar dan teks terlihat tajam dan jelas. Lenovo belum menggunakan kaca pelindung pada layar A6000. Sebaliknya, perusahaan menyediakan penjaga layar dalam kotak. Kualitas layar Lenovo A6000 ini secara keseluruhan sedikit dibawah Redmi 1S.

Review Spesifikasi Dan Software
Lenovo A6000 telah dikemas dengan processor terbaru Snapdragon 410 SoC 64-bit. Ini adalah prosesor quad-core 1.2GHz dengan GPU Adreno 306 terintegrasi di dalamnya. A6000 ini memiliki RAM 1GB dan 8GB memory internal. Memory sebesar 8 GB memang terlalu kecil untuk ukuran sekarang namun anda dapat menambahkan hingga 32GB menggunakan kartu microSD yang harganya sangat terjangkau.

A6000 adalah smartphone paling murah yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Handphone ini juga mendukung dual SIM yang bekerja dalam modus dual-standby. Untuk komunikasi data terdapat Wi-Fi dan Bluetooth v4.0 melengkapi pilihan konektivitas yang tersedia di handphone murah ini. Kamera utama pada bagian belakang menggunakan 8-megapiksel dan kamera depan untuk selfie sebesar 2-megapiksel. Ukuran kapasitas baterai 2,300mAh menyediakan tenaga yang cukup besar untuk handphone ini.

Lenovo menggunakan Vibe UI pada Android 4.4.4 (KitKat). Vibe UI mirip dengan skin yang digunakan oleh produsen Tiongkok lainnya dan salah satu fitur utama adalah tidak adanya laci aplikasi. Semua ikon untuk aplikasi yang berbaris di layar awal seperti di iOS Apple. Vibe UI memiliki ikon yang agak berwarna-warni. Tema dapat anda ubah-ubah sesuai keinginan tapi itu benar-benar tidak membuat terlalu banyak perbedaan. Lenovo memberikan paket aplikasi Dolby yang memungkinkan pengguna untuk bermain-main dengan pengaturan suara sesuai dengan preferensi mereka.

Aplikasi Lenovo sendiri seperti SYNCit dan ShareIt melakukan pekerjaan yang layak untuk back up data ke cloud dan berbagi file dengan pengguna lain Lenovo tanpa khawatir tentang protokol konektivitas jaringan. Ada aplikasi pihak ketiga lainnya termasuk Guvera untuk streaming musik, txtr untuk ebooks, dan Facebook, Twitter, WhatsApp, dan Skype untuk kebutuhan jejaring sosial. Tap the Frog HD, Asphalt 8, Green Farm 3, Spider-Man: Ultimate Power dan Real Football 2015 juga dimuat dalam Lenovo A600. Semua aplikasi dan game pihak ketiga dapat dihapus jika anda tidak menyukainya dan ingin menghemat memory internal.

Review Kamera
Aplikasi kamera terlihat menipu minimal dalam desain tapi satu tombol menyembunyikan semua pengaturan. Jumlah pengaturan yang tersedia sebenarnya besar. Aplikasi kamera juga memungkinkan pengguna untuk menangkap foto di tengah-tengah anda merekam video.

Dalam pengujian kami, kami melihat bahwa foto yang diambil oleh kamera 8 megapiksel agak lambat dibandingkan dengan smartphone murah dari merk lain yang ada di pasaran. Gambar dari foto yang diambil memiliki rona kemerahan dan pada siang hari kamera berjuang dengan over-exposure sebagai dampak kelebihan cahaya. Fitur modus HDR lumayan berhasil mengatasi masalah tersebut. Tingkat kebisingan rendah namun kamera memiliki masalah dalam hal menentukan bayangan akurat. Masalah ini tercermin dalam tembakan cahaya rendah kita juga. Dalam cahaya rendah, foto yang diambil praktis tidak dapat digunakan.

Kamera hanya bisa merekam video sampai dengan 720p. Video yang diambil kurang mantab dan memiliki masalah pada kualitas yang terasa sangat kurang. Terdapat modus timelapse tetapi sayangnya tidak bekerja terlalu baik. Kamera depan 2 megapiksel memiliki kinerja cukup layak untuk dan menangkap selfies lumayan untuk ukuran smartphone murah.

Review Performa
Dalam penggunaan sehari-hari, Lenovo A6000 tidak ada masalah. User Interface yang digunakan tampak halus dan dapat membuka beberapa aplikasi cukup mulus tanpa masalah. Kinerja yang baik seperti apa yang kita lihat dengan smartphone murah lainnya seperti Motorola Moto E dan Xiaomi Redmi 1S.

Dengan processor 64 bit, handphone ini mencetak skor 20.331 di AnTuTu dan 11.496 di Quadrant benchmark. Dalam 3DMark Ice Storm dan GFXbench, Lenovo A6000 berhasil mendapatkan skor 5258 dan 9.4fps. Angka-angka yang diraih A6000 tersebut menunjukkan bahwa Adreno 306 GPU tidak jauh lebih kuat daripada Adreno 305.

Lenovo A6000 terlihat berjuang berat ketika memutar videol 40Mbps 1080p, tetapi memainkan semua video uji lainnya baik-baik saja. Speaker mengeluarkan suara yang benar-benar keras tetapi mereka tidak terdengar penuh dan kurang bulat. Efek Dolby memiliki kinerja yang layak menyesuaikan suara sesuai dengan jenis media. Earphone yang disediakan dalam paketan kualitasnya kurang baik dan benar-benar tidak nyaman untuk digunakan untuk waktu yang lama.

Salah satu kelebihan yang layak untuk dibanggakan adalah daya tahan baterai yang sangat lama. Lenovo A6000 bisa bertahan hingga 260 jam pada mode stand by dan waktu bicaranya tembus 22 jam. Sepertinya handphone ini juga akan mudah bertahan hingga satu setengah hari ketika dalam penggunaan standar. Salah satu kelemahan yang ditemukan adalah charger paketan butuh waktu lama untuk mengisi baterai handphone.

Harga
Harga Lenovo A6000 di Indonesia pada saat artikel ini ditulis adalah Rp 1.500.000. Untuk harga hari ini bisa anda cek lagi pada halaman harga hp Lenovo android.

Spesifikasi Lenovo A6000

Jaringan
2G: GSM 850/900/1800/1900
3G: HSDPA 2100
4G: LTE 800/1800/2100/2600 TD-LTE 2300

Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density) Multitouch, Lenovo Vibe 2.0

Dimensi Ukuran/Berat
141 x 70 x 8.2 mm /128 gram

Memory
1 GB RAM
Internal 8 GB
Eksternal microSD, up to 32 GB

Komunikasi Data
4G LTE Cat4 150/50 Mbps
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
EDGE, GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
USB/Port microUSB v2.0

Kamera
Primer: 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash,Geo-tagging, touch focus, face detection
Sekunder: 2 MP

Fitur Utama
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306
Fitur Tambahan
Java MIDP emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder

Baterai
Tipe Li-Ion 2300 mAh
Talk Time Up to 22 h (2G) / Up to 13 h (3G)
Standby Up to 264 h (2G) / Up to 264 h (3G)
Dual SIM GSM-GSM

0 Response to "Spesifikasi Dan Harga Lenovo A6000 Android 4G LTE Murah Satu Jutaan Baterai Awet Banget"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel