Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J1 Dengan Kemampuan Jaringan 4G Ngebut

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J1 - Pada Forum tahunan Samsung yang diselenggarakan 16 Februari 2015 di Bangkok, Thailand, raksasa teknologi Korea Selatan mengumumkan serangkaian smartphone 4G/LTE. Harga yang paling terjangkau dari ponsel ini adalah Samsung Galaxy J1. Harga Samsung Galaxy J1 ini adalah Rp 1.550.000. Pada artikel ini, kita akan mengulas secara singkat mengenai ponsel bagus dan murah ini.

Ukuran Dan Form Factor
Galaxy J1 LTE adalah ponsel kompak dan tebal yang datang dengan desain berciri khas Samsung dengan menggunakan bahan plastik berkualitas tinggi. Tombol fisik Home berada di bawah layar yang memiliki dua tombol sentuh di kedua sisi. Selain itu terdapat tombol Volume rocker di sebelah kiri dan tombol power di sisi sebelah kanan. Smartphone ini juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm dan port pengisian baterai pada bagian atas serta mikrofon utama pada bagian bawah. Ponsel ini menggunakan baterai yang bisa dilepas dengan kapasitas 1850 mAh. Kemudian terdapat dua slot kartu SIM di bagian bawah kap. Juga ada slot ekspansi kartu untuk memperluas kapasitas memori, memori internal terbatas pada 4GB saja. Samsung Galaxy J1 ini memiliki kamera belakang 5MP dan 2MP pada bagian depan.

Ketika dalam genggaman ponsel ini sangat baik dan itu memang wajar karena memiliki kualitas tinggi pada bahan yang digunakan. Rasanya solid dan mantab serta cantik berkat krom yang mengitari bagian depan. Ukuran layar adalah 4,3 inci dan membuatnya sangat kompak dan mudah untuk pemakaian satu tangan. Hal ini sesuai untuk seseorang yang terbiasa menyimpan ponsel di dalam saku.
Gambar dan harga Samsung Galaxy J1

Kualitas Tampilan
Pemakaian layar 4,3 inci dengan teknologi TFT WVGA menghasilkan warna pada layar terlihat kaya dan memilki tingkat kejenuhan yang baik. Meskipun resolusinya hanya 480x800 pixel namun kualitas layar terlihat sangat baik serta memiliki sudut pandang juga cukup bagus.

Performa
Jika Anda mencari ponsel gaming kinerja tinggi, Galaxy J1 ini bukan untuk Anda. Tetapi jika Anda mencari sesuatu yang dapat mengakses internet, menjalankan aplikasi jejaring sosial, memutar video, musik dan pesan instan, telepon ini tidak akan mengecewakan Anda. Alasannya adalah bahwa ponsel memiliki 1.2GHz CPU yang cukup cepat yang dapat menjalankan aplikasi dengan lancar, tetapi hanya memiliki 768MB RAM yang membatasi kemampuan untuk menjalankan game berat dan aplikasi berat lainnya. Bagi sebagian besar pengguna moderat, kinerja seharusnya tidak menjadi masalah, namun bagi pengguna berat dan gamer, maka sebaiknya mencari ponsel dengan RAM dan prosesor yang lebih cepat.

Kamera
Ada kualitas yang layak kamera untuk kamera depan dan belakang. Untuk kamera 5MP, kualitas cukup baik untuk mengambil gambar biasa, tapi jangan berharap terlalu tinggi mendapatkan detail gambar yang lebih rinci karena sensor yang dipakai hanya 5MP. Kamera yang menghadap ke depan bisa dibilang lumayan untuk mengambil selfies ketika diambil dari jarak yang sangat pendek, sehingga menangkap detail yang cukup.

Harga
Harga Samsung Galaxy J1 ini di Indonesia cukup murah hanya Rp 1.550.000. Untuk update harganya lihat lagi di sini. Meskipun berharga murah tetapi ternyata bukan ponsel 4G yang termurah. Anda tidak bisa mengabaikan smartphone 4G LTE lainnya seperti misalnya Lenovo A6000. Dengan spesifikasi dan fitur seperti ini, ponsel ini memang sangat cocok bagi pengguna yang sering beraktivitas menggunakan jaringan internet.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Jaringan
2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G: HSDPA 900 / 2100
4G: LTE (Khusu J1 4G)

Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
480 x 800 pixels, 4.3 inches (~217 ppi pixel density)

Dimensi Ukuran/Berat
129 x 68.2 x 8.9 mm / 122 gram

Memory
Internal GB, 512 MB RAM
Eksternal microSD, up to 128 GB

Data
3G HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGE, GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB/Port microUSB v2.0

Kamera
Primer: 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
Sekunder: 2 MP
Video Record: 720p@30fps

Fitur Utama
Sistem Operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU Spreadtrum, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7, GPU Mali-400
Dual SIM GSM-GSM

Baterai
Tipe Li-Ion 1850 mAh

0 Response to "Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J1 Dengan Kemampuan Jaringan 4G Ngebut"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel