Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E4 Dual Baterainya Awet

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E4 Dual - Sekitar satu tahun yang lalu, smartphone termasuk Xiaomi, Micromax, Asus, dan Motorola telah menyediakan spesifikasi yang luar biasa pada kisaran harga dua jutaan. Harga yang ditawarkan tersebut cukup mengganggu di segmen ini bagi produsen lain seperti Samsung, Sony dan HTC. Kini telah hadir Sony Xperia E4 Ganda yang akan bertarung memperebutkan pasar smartphone seharga dua jutaan. Di atas kertas, E4 terlihat biasa, tapi kami selalu percaya bahwa segala sesuatu bukan hanya mengenai spesifikasi. Kami meninjau Xperia E4 Dual untuk melihat bagaimana hal itu cocok terhadap perubahan pasar.

Sony Xperia E4 Dual tidak memiliki desain omnibalance yang sama kita lihat di sebagian besar smartphone Sony lainnya pada masa lalu. Penutup belakang Xperia E4 Dual berbentuk melengkung dengan sedikit tonjolan. Desain tidak terlihat koheren, dan Anda akan merasa setiap ujungnya ketika jari anda bergesekan dengan sisi layar.

Desain
Xperia E4 Dual adalah perangkat yang cukup tebal mencapai 10.4mm dan berat 144 gram. Meski tebal ponsel ini masih enak ketika digenggam berkat penutup plastik yang datar dan tidak licin. Port Micro-USB ditempatkan di tepi kiri atas. Satu-satunya unsur logam pada seluruh ponsel adalah tombol power, yang terletak di tepi kanan bersama dengan tombol volume. Sebuah jack 3.5mm terletak pada bagian di atas. Untuk menavigasi melalui sistem operasi, Sony telah menyediakan tombol pada layar. Kamera depan, indikator LED, dan lubang suara dapat ditemukan di atas layar. Kamera utama, flash, dan speaker semua semua di bagian belakang ponsel.
Gambar dan Harga Sony Xperia E4 Dual

Layar
Harga handphone Sony Xperia E4 Dual yang dua jutaan ini menggunakan tipe IPS panel LCD 5 inchi dengan resolusi QHD (540x960), sehingga jika dihitung maka didapatkan kepadatan pixel sekitar 220 ppi. Kita bisa melihat piklse LCD-nya dan layar tampak kusam bahkan setelah kecerahan ditingkatkan. Layar cukup sulit terbaca di bawah sinar matahari yang terik dan bahkan sudut pandang yang tidak terlalu besar. Sony mengklaim bahwa layarnya anti gores tetapi tidak menyebutkan menggunakan jenis kaca apa untuk pelindung yang digunakannya. Secara keseluruhan, kita berpikir bahwa Sony bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan layar pada Xperia E4 Dual.

Spesifikasi
Sony Xperia E4 Dual telah dilengkapi dengan processor quadcore 1.3GHz Mediatek MT6582 SoC, yang bisa kita temukan pada ponsel yang lebih murah. Untuk grafis, SoC ini terintegrasi dengan GPU Mali-400MP2. Ponsel ini memiliki RAM 1GB dan 8GB ruang penyimpanan internal, yang diperluas hingga 32GB dengan menggunakan kartu microSD.

Ponsel ini memiliki kamera utama 5 megapiksel yang dapat merekam video full HD 1080p, dan 2-megapiksel kamera sekunder yang berada pada bagian depan. Smartphone ini bisa menerima dua kartu Micro-SIM yang keduanya kompatibel untuk jaringan 3G. Pilihan konektivitas lainnya termasuk Wi-Fi dan Bluetooth 4.1. Baterai yang digunakan sebesar 2.300mAh sepertinya sudah cukup untuk layar yang tidak memiliki resolusi besar.

Performa
Kami menemukan performa Xperia E4 Dual dalam penggunaan sehari-hari terlihat sangat biasa-biasa saja. Dengan RAM yang hanya 1 GB, tidak jarang kita mengalami lag ketika membuka aplikasi berat ataupun beberapa aplikasi sekaligus. Hasil benchmark juga kurang mendapatkan skor yang baik. Dalam AnTuTu dan Quadrant, smartphone ini mendapatkan skor 18.969 dan 8.574. Test kemampuan grafis dengan 3D Mark Ice Storm dan GFXbench mendapatkan skor 3.241 dan 9.5 fps. Memutar video cukup lancar menggunakan ponsel ini.

Suara yang dihasilkan speaker terasa kurang keras, selain itu suara mulai terdengar pecah pada volume tinggi selama proses pengujian. Headset dibundel tidak nyaman untuk dipakai untuk jangka waktu yang lama dan tidak terdengar baik. Kualitas suara dalam panggilan cukup baik dan kami tidak menghadapi drop call. Salah satu kelebihan yang dimiliki Xperia E4 Dual adalah pada baterainya. Dalam sebuah test video tanpa putus, handphone ini dapat bertahan selama 9 jam dan 28 menit yang cukup baik untuk sebuah ponsel dengan baterai 2300mAh. Masa pakai baterai dapat lebih meningkat dan bertahan lebih lama dengan beralih ke modus Stamina.

Kamera
Kami agak kecewa dengan kualitas kamera utama 5megapiksel dari Xperia E4 Dual. BIsa dikatakan bahwa kualitas kameranya adalah yang terendah jika dibandingkan dengan smartphone Sony lainnya. Namun untuk warna-warna alami terlihat cukup mengesankan dan hangat pada tes gambar yang dilakukan. Perangkat lunak bekerja dengan baik dan menggabungkan semua rincian dalam upaya untuk mengurangi kebisingan dari gambar yang diambil. Tembakan akhir tidak terlihat realistis dalam ukuran penuh. Kamera tidak dapat menangani eksposur dengan cukup baik. Tembakan cahaya rendah cukup mengecewakan, namun kabar baik justru datang dari kamera depan yang hasilnya cukup layak untuk kamera berukuran 2MP.

Harga
Harga Sony Xperia E4 Dual baru adalah Rp 2.000.000. Update harga hari ini lihat di halaman ini.

Spesifikasi Sony Xperia E4 Dual

Jaringan
2G: GSM 850/900/1800/1900 - SIM 1 & SIM 2
3G: HSDPA 850/1900/2100 - E2114, E2124

Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)

Dimensi Ukuran/Berat
137 x 74.6 x 10.5 mm / 144 gram

Memory
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Eksternal microSD, up to 32 GB

Komunikasi Data
3G HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGE, GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X
USB/Port microUSB v2.0

Kamera
Primer 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus,LED flas, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Sekunder 2 MP, 720p
Video Record 1080p@30fps

Fitur
Sistem Operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU Mediatek MT6582, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, GPU Mali-400MP2
Dual SIM GSM-GSM

Baterai
Li-Ion 2300 mAh
Talk Time:Up to 12 h (2G) / Up to 12 h 40 min (3G)
Standby: Up to 552 h (2G) / Up to 548 h (3G)

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E4 Dual Baterainya Awet"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel