logo

Membuat Shortcut Shutdown Sendiri Di Komputer

Membuat Shortcut Shutdown Sendiri Di Komputer

Assalamualaikum Wr. Wb.

Membuat sesuatu sendiri adalah salah satu tanda bahwa kita bisa dan yakin dengan kemampuan yang ada dalam diri kita, untuk melakukakan sesuatu hal, baik itu  hal positif maupun negative, tapi sebaiknya jangan yang negative lah (^_^). Yang baik baik aja, yang salah satunya akan saya bahas pada postingan kali ini.
Yaitu Cara Membuat Shortcut Shutdown Sendiri Di Komputer.

Sebetulnya memang sudah ada dan tersedia tombol shutdown itu pada sebuah system windows masing-masing, yang kita ketahui yaitu dengan cara mengklik start menu> shutdown, tapi terkadang shutdown nya lemot dan lelet butuh waktu ber menit-menit bahkan bertahun-tahun, “ahh kelamaan” untuk benar-benar mati komputer nya.

Jadi, Dengan Membuat Shortcut sendiri, juga termasuk salah satu trik biar komputer kita tidak lemot dan tidak kelamaan saat melakukan shutdown, kan gak enak banget kalau nungguinnya lama, hanya untuk menunggu si komputer atau laptop kesayangan kita mati. Tapi gak mati selamanya. “(tenang aja gak usah sedih)”, kan bisa di idupin lagi.

Mari di lihat baik-baik, di baca benar-benar, dan juga dipahami langkah-langkah cara membuat shortcut shutdownnya, biar gak error, jangan “melamun” saat mempraktekin nya, tenangkan hati dan pikiran kita gak usah mikirin seseorang dulu, kita fokus dulu mempraktekan cara di bawah ini:

Yang Paling penting saat melakukan cara ini jangan lupa hidupin dulu komputer atau laptopnya, kan gak lucu banget kalau cuman ngebayangin doang, oke kita mulai dari yang pertama:

1.Arahkan cursor ke desktop, kemudian gerakan jari tengah untuk menekan klik kanan pada mouse. Pilih New, terus Klik Shortcut.


2. Akan Muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Masukan Teks: shutdown.exe -s -t 00 , seperti gambar di atas, kalau sudah, klik next, akan muncul lagi tampilan untuk menamai shortcut nya, tulis aja shutdown!, kalau sudah klik finish!

3.Selesai, cek pada desktop akan ada shortcut shutdown yang tadi di buat seperti ini.

4. Agar Shortcut lebih keren dan menarik, ganti icon nya dengan cara klik kananpada shortcut yang tadi di buat, Pilih Propeties, kemudian klik Change Icon, silahkan di pilih icon nya  sesuka hati, tapi ingat satu aja, jangan dua, apalagi 5. Kemudian klik ok, jika sudah memilih iconnya.


5. Untuk cara menggunakannya cukup dengan mengeklik kiri 2 kali pada shortcut, atau jika kepengen cuman ngeklik satu kali doang, pindahin shorchutnya ke taskbar, dengan cara klik kanan pada shortcut, pilih “pin to taskbar” Selesai.

Gimana gampangkan?
Anak TK juga bisa kayak nya, ah masa?
Iya bisa kalau anak orang luar negeri. Anak Indonesia saya gak yakin (^_^), soal nya cuman sehat dan kuat doang kalau anak indonesia, kan ada lagunya “Aku Anak Indonesia Sehat Dan Kuat, Karena Ibu Memberi, Susu Baterai Abc, Sehat Kuat Sepanjang Masa” Tapi kita harus bangga jadi anak Indonesia, karena sehat dan kuat, akhir kata dari saya pada  postingan kali ini, Terima Kasih sudah berkunjung...

Semoga Bermanfaat (^_^)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact