logo

Review Aplikasi dan Website Youtube

Review Aplikasi dan Website Youtube

Assalamualaikum Wr. Wb.

Baiklah Sobat blogger , di kesempatan ini kembali saya akan mempublishkan review sebuah situs yang sangat populer di kalangan para Netter, yang di dalamnya kita bisa menjumpai berbagai jenis dan berbagai macam corak video,,, Yuuupz apalagi kalau bukan Situs YOUTUBE .

Ya Youtube.com merupakan sebuah situs web yang oleh pengguna bisa untuk mengunggah, menonton, dan berbagi berbagai video.

Aplikasi Youtube untuk smartphone bisa di download  dan di Instal langsung di Playstore, dan situs youtube.com juga bisa di akses melalui Browser yang tersedia langsung di perangkat mobile masing-masing.

Di sini saya akan membahas dua poin untuk sekedar mereview youtube.com yaitu:

  • User Experience
  • Penyajian Konten Bagi Pengguna
Oke Sobat langsung saja di simak reviewnya.

USER EXPERIENCE

Untuk pemutaran videonya, yang di aplikasi langsung tanpa ribet dengan berbagai iklan yang ada dan otomatis memutar saat di klik, dan bisa di coba banding dengan yang di browser, setelah di repotkan dengan loadingnya agak lama, juga pemutarannya perlu di klik lagi supaya baru bisa play videonya.


 (di aplikasi)

 (di browser)

 (di browser)

Di aplikasi juga pemutarannya bisa di zoom out dulu sambil melihat-lihat video lain tanpa mengclose dulu video yang sedang di jalankan




PENYAJIAN KONTEN BAGI PENGGUNA
(pakek aplikasi)

kalau kita membuka melalui aplikasi tampilannya lebih elegan dan enak buat di jelajah karena per kategorinya sangat simple urutannya sehingga pengguna merasa lebih menarik untuk menonton berbagai videonya. Di bandingkan dengan yang dibuka melalui browser , tampilannya agak kurang menarik, krn ukuran gambarnya agak kecil dan tulisannya juga perlu di zoom supaya lebih nampak.
 (pakek browser)


Kesimpulan yang dapat diambil
Untuk situs Youtube pengguna akan lebih nyaman dan lebih betah menggunakan aplikasi daripada menggunakan browser karena berbagai kelebihan seperti yang di atas tersebut, dari segi kemudahan pengguna maupun penyajian konten

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact