logo

Power Paper Alternatif Pengganti Power Bank

Power Paper Alternatif Pengganti Power Bank

Tampilan Power Paper bisa mengganti Power Bank
Assalamualaikum Wr. Wb.

Power Paper pengganti Power Bank


Penemuan baru saat ini yakni Power Paper nantinya akan bisa mengalahkan Power Bank. Era power bank yang sedang popular saat ini mungkin akan segera tersingkir dengan ditemukannya teknologi yang canggih terbaru ini. Para peneliti yang berdudukan di Universitas Linkoping Swedia, Dalam laboratorium elektronik mereka mengembangkan sebuah penemuan baru dengan memakai bahan baru yang mampu meyimpan dalam kapasitas yang luar biasa. Bahan pembuatan Power paper ini tercipta dari bahan Nanoselullosa dan Polimer konduktif.

Tiap lembar dari power paper tersebut memiliki ukuran 15 cm perdiameter. Dengan ketebalannya hanya berkisar sepersepuluh milimeter saja. Namun mempunyai kekuatan penyimpanan energi yang tak usah ditanya lagi. Power Paper ini dapat menyimpan sampai 1 F atau tingkatannya setara dengan kapasitor super. Dan pula dengan power paper ini dapat mengisi daya atau dengan kata lain Charging hingga ratusan kali. Dalam tiap kali mengisi daya, membutuh waktu hanya beberapa detik saja.

Bisa dikatakan Power Paper ini benar – benar salah teknologi impian pada saat kebutuhan untuk energi yang dapat diperbarui kini dibutuhkan. Dan kita pun tidak akan lagi merasa khawatir dengan Lowbat saat sedang masyuk dalam berselancar dengan dunia browser meskipun berada jauh dengan colokan listrik.

Power Paper Mengisi Hanya Sekian Detik 


kelenturan Power Paper sebagai Pengganti Power Bank
Power paper ini sebenarnya hana terdiri dari bahan seperti plastik, namun memiliki ketebalan yang sangat tipis sekali menyerupai kertas. Untuk menunjukkan kekuatan dari Power Paper ini, salah satu peneliti bahkan melipatnya seperti membuat origami dengan bentuk bebek. Dalam rekor dunia saja, bahan polimer selulosa ini meraih tingkat yang luar biasa dalam hal bahan penyimpanan energi. Terpentingnya lagi, bahan – bahan ini sangat sederhana, dikarenakan selulosa dapat diperbarui dengan mudah sedangkan polimer sangat mudah bisa didapat.

Power Paper ini tergolong memiliki bahan yang sangat ringan, terhindar dari pemakaian zat kimia berbahaya maupun logam berat lainnya. Dan dari semua itu, benda ini pula termasuk tahan air.

Yayasan Knut dan Alice Wallenberg lah sejak tahun 2012 lalu yang telah membiayai proyek penetilian Power Paper ini. Setelah penelitian yang di lakukan ini berhasil, maka tantangan selanjutnya adalah memproduksi alat teknologi ini ke industri agar dapat dinikmati oleh masyarakat banyak sebagaimana teknologi terdahulunya, yakni power bank.

Semoga saja dapat segera diproduksi secara massal supaya kita tidak usah pusing lagi memikirkan colokan listrik ketika HP maupun laptop mengalami lowbat.

Pahamkan Sobat? Kalau kurang paham, tanyakan di komentar maupun di Fanspage saya.

Semoga Bermanfaat (^_^)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact