logo

Tanaman Herbal Berkhasiat

Khasiat Buah Adas 

Tumbuhan buah adas ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Banyak khasiat yang terdapat di tumbuhan adas ini, diantaranya : dapat menurunkan  asam urat yang  berkadar tinggi, mengatasi dan mengobati penyakit batuk, melegakan perut dan mengatasi  mulas, mengobati bibir sariawan, menghilangkan rasa dingin, mengurangi dan meredakan nyeri pada sendi.
Ternyata banyak kegunaan dan khasiat buah adas ini, bagi anda yang memiliki asam urat, dapat dicoba menggunakan tumbuhan ini. Berikut caranya: Rebus 4 gram - 9 gram buah adas yang sudah kering, dengan air empat gelas hingga tersisa dua gelas. Bisa juga buah adas dihaluskan dan seduh air panas, minum satu hingga dua kali dalam 24  jam. Tidak ada salahnya mencoba cara alami ini, semoga bermanfaat.

Mengatasi Darah Tinggi dengan Buah Belimbing

Tekanan darah tinggi memang menjadi masalah dan derita sebagian orang, bagaimana tidak hal ini memicu penyakit yang sangat fatal bahkan menyebabkan kelumpuhan, bahkan stroke serta kematian. Namun tidak sadarkah, obat tradisional ini bahan dan resep sering kita jumpai disekeliling kita, bahkan kita sering kita acuhkan, ya karena memang tak kenal tak sayang akan kegunaan dan manfaatnya. Buah belimbing adalah penetralisir dan membuat normal tekanan darah bagi penderita darah tinggi.
Cara mengatasi, ambilah atau petiklah buah belimbing jika anda mempunyai dikebun, yang besar dan setengah matang, parut hingga halus dan peras bila anda mempunyai bleder silahkan menggunakan alat tersebut. Peras atau saring airnya hingga satu gelas. Minumlah rutin hingga satu bulan, apabila sudah satu bulan, kurangi hingga dua hari sekali meminum air perasan dari buah belimbing ini. Rajinlah meminum dan teratur, perlahan tapi pasti tekanan darah anda akan normal. Sertai-lah mengatur pola makan anda, kurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, dan jangan lupa rajinlah berolahraga setiap pagi. Mulai dengan lari – lari kecil atau lakukan senam untuk membantu melancarkan peredaran darah. Sehingga membantu menormalkan tekanan darah apabila menderita masalah ini. Semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact