logo

Masalah Sakit Perut

Mengatasi Penyakit Maag

Penyebab sakit maag ini memang beragam, seperti kurang nafsu makan, makan porsi sedikit, hingga terlambat makan dan akhirnya timbul-lah sakit maag. Apabila terkena masalah ini perut kenyang pun akan terasa menjadi melilit. Saya sarankan apabila hal ini terjadi janganlah memakan seperti buah nangka, makanan yang berasal dari beras ketan, hindari makanan yang mengandung asam-asaman, ini hanya akan membuat semakin parah rasa sakit. Cara mengatasi penyakit ini, ambil 10 pucuk kembang cempaka putih, yang masih kuncup/belum mekar. Rebuslah dengan air satu gelas hingga mendidih. Kemudian angkat dan ambilah rebusan itu, idapkan selama satu malam, agar terkena embun pagi hari. Ketika bangun pagi minum-lah rebusan tersebut. Ketika malam menjelang lakukan hal yang sama. Secara rutin anda minum 1 bulan. Semoga sembuh.

Pencernakan Terganggu

Sering kembung – kembung, dan muntah – muntah, mencegah secara tradisional, ambilah lima helai daun delima, iris menjadi halus, kemudian masuk-kan ke dalam cangkir dan seduh dengan air panas. Diamkan selama 5 menit, ketika hangat minum air seduhan selama 5 hari, pencernakan akan normal kembali. Selma meminun resep ini jangan meminum air kopi, karena bila bercampur didalam lambung akan menambah rasa sakit pencernakan anda.

Menambah Nafsu Makan

Untuk menambah nafsu makan sediakan Sepotong temu ireng. Parut/tumbuklah hingga halus dan peras airnya. Minum 2 atau 3 kali maka akan bertambah besar nafsu makan anda.

Atasi Muntaber dengan Daun Jambu Biji

Anda, atau anak anda mengalami buang air/ muntaber ini cara alaminya,
Ambilah pucuk daun jambu biji yang masih muda. Cucilah hingga bersih. Sediakan sedikit garam di piring. Taruh daun jambu tersebut diatas piring dan taburi dengan garam, lalu makan dan kunyah hingga lembut dan telan berikut ampasnya. Untuk anak – anak, caranya tumbuklah daun jambu yang masih muda, saring dan ambil airnya, setelah itu bubuhkan garam dan aduk rata, minumkan pada anak yang mengalami muntaber. Semoga artikel ini bermanfaat.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact