logo

Mencegah Reumatik dan Demam

Reumatik adalah penyakit yang membuat gelisah dan jengkel, apa lagi sudah terlampau jauh terlambat pengobatan-nya, sakitnya menyusup kedalam tulang maka akan sukar mengobati penyakit ini. Salah satu penyebab penyakit ini adalah mandi dengan air dingin pada malam hari, maka saya menghimbau, apa bila ingin jauh dari penyakit ini, jangan mandi di malam hari dengan air dingin, sebaiknya memakai air hangat.
Dan bila Anda terlanjur mengidap penyakit reumatik, Adapun cara alami dan tradisional mencegah reumatik, kemungkinan sembuh adalah tergantung Tuhan kita cukup berusaha dan berdoa. Tidak ada salahnya mencoba, karena ini dari bahan alami. 
  • Gandapura 225 cc
  • 3 butir bawang putih
  • 3 butir pala
  • 10 buah cengkeh
  • 15 - 20 butir merica hitam
  • Jinten hitam 1/2 sendok teh
  • Jahe 2 buah
Tumbuk-lah semua bahan di atas hingga menjadi halus, kecuali Gandapura harap sisihkan dahulu. Bila sudah anda tumbuk dan benar - benar halus, masukan semua hasil tumbukan ke dalam Gandapura.
Aduk sampai benar - benar bercampur dan rata. Boreh dan gosok-kan pada sekujur tubuh. Apa bila sakit reumatik Anda cukup berat, gosokan dan boreh pada siang hari dan sore hari jangan lupa hingga merata, dan cukup beristirahat di dalam rumah. Lakukan teratur secara terus-menerus, memakai resep ini, dan semoga berangsur-angsur membaik keadaan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


Daun Pepaya Mengatasi Demam

Ambilah daun pepaya kira-kira segenggam, kemudian tumbuk-lah sampai halus, bungkus hasil daun pepaya yang di tumbuk ke alam kain bersih, peraslah daun pepaya melalui kain tersebut untuk mengambil sari air dari daun pepaya. Minumkan peras-an daun pepaya kepada penderita demam. Apa bila dalam 12 jam belum juga sembuh, minumkan lagi pada penderita demam. Untuk penderita malaria, minumkan selama 5 hari peras-an daun tersebut. Ini merupakan salah satu khasiat daun pepaya, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact