logo

Mengatasi Amandel dan Menjadikan Suara Merdu

Mengatasi Amandel Yang Bengkak
Telinga, hidung dan tenggorokan adalah bagian penting dari tubuh manusia di kehidupan sehari-hari. Bila salah satu dari bagian ini sakit tentunya akan mempengaruhi kenyamanan dalam melakukan aktivitas. Salah satu penyakit dari bagian tubuh, yaitu tenggorokan adalah sakit amandel. Penyakit ini menjadikan tubuh kita lemas dan tak berdaya. Menyerang di tengah tenggorokan, apalagi yang sudah terlihat merah dan bengkak sakitnya luar biasa.  Efek dari penyakit ni adalah badan panas, demam disertai nyeri dan susah menelan. Jika pembengkak-kan terjadi dan menutup liang leher menganggu pernafasan, penderita bias mengalami pingsan parahnya lagi yaitu kematian. Perlu diketahui jika badan mengalami panas dalam adalah ciri – ciri amandel membengkak.
Tetapi tahukah anda hanya dengan buah disekitar kita amandel bisa dicegah. Yaitu dengan buah jeruk nipis.
  • Sediakan dua buah jeruk nipis
  • Sediakan sedikit saja kapur sirih
Ambil dua buah jeruk nipis yang telah anda siapkan, kemudian belah masing-masing menjadi 2 bagian. Peras semua 4 potongan jerusk nipis, ambil air sarinya. Lalu setelah itu campurkan dengan sedikit kapur sirih yang telah disediakan, aduk sampai merata kemudian diminum. Meminum secara teratur selama 3 hari, penyakit amandel akan sembuh. Minumlah tiga kali dalam sehari, pagi, siang dan malam ketika akan menjelang tidur.

Suara Menjadi Merdu
Menyanyi adalah suatu hobi yang membutuhkan suara yang bagus lagi merdu. Ada cara tradisional yang akan membuat suara anda yang maaf, dikatakan kurang merdu menjadi bagus dan enak didengar. Mudah  saja, hampir sama dengan mengobati sakit amandel.
  • Dua buah jeruk nipis
  • Kapur sirih
  • Madu
  • Dan garam
Belah menjadi empat bagian jeruk nipis dan ambil airnya, campurkan dengan kapur sirih dan aduk sampai rata. Setelah itu masukan 1 sendok teh madu dan bubuhkan sedikit garam. Kemudian aduk sekitar 5 menit, hingga bercampur, lalu siap untuk diminum. Minum seminggu sekali, anda akan merasakan perubahan kurang lebih satu bulan, suara terdengar indah dan merdu ketika bernyanyi. Ini juga mencegah penyakit batu dan gangguan tenggorokan lainya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact