logo

Mengatasi Influenza Dan Batuk

Mengatasi Sakit Flu

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, itu-lah tindakan yang terbaik, akan tetapi bagaimanapun kita berhati-hati, datangnya penyakit yang tidak kita inginkan terkadang hadir begitu saja, Misalnya flu dan batuk. Infulenza siapapun pasti pernah mengalami, penyakit ini terasa menjengkelkan, bagaimana tidak, padahal aktivitas sehari-hari masih banyak harus terganggu oleh penyakit ini. Badan terasa panas dingin, tenggorokan sakit, nafas terasa panas, kulit menjadi peka dan sensintif ketika disentuh. Apalagi bila di tempat umum ingus yang  meler membuat risih dan repot. Konsentrasi menjadi terganggu. Penyebab flu ini tidak hanya satu, misalnya kehujaan, hawa yang dingin, dan minuman es.
Mengatasi penyakit infulenza. Adapun bahanya sebagai berikut:
  • Buah nanas
  • Cengkeh 4 biji
  • Gula aren
  • Kayu manis
Kupas buah nanas lalu di parut. Kemudian cengkeh dan kayu manis ditumbuk hingga halus. Setelah semuanya anda lakukan campurkanlah parutan buah nanas dan tumbukan kayu manis dan cengkeh menjadi satu. Terakhir kali  bubuhkan gula aren. Siapkan kain halus bersih dan masukkan yang telah anda buat tadi, kemudian bungkuslah. Peras racikan tersebut untuk diambil air sarinya melalui kain tersebut. Minumlah  2 atau tiga kali dalam sehari. InsyaAllah penyakit flu anda akan sembuh.

Atasi Batuk

Satu lagi, penyakit ini adalah pasangan penyakit flu, sakit batuk sangatlah menganggu, apalagi penyakit kingkhus, kingkhus adalah penyakit batuk yang berkepanjangan. Kingkhus juga bisa menutup pernafasan ketika batuk , bahkan adda yang mengalami pingsan ketika dihinggapi penyakit ini. Berhati-hati-lah ketika bercakap atau berbincang dengan orang yang mengalami penyakit ini karena anda bisa tertular, apalagi dalam kodisi daya tahan tubuh anda menurun. Dapat diatasi dengan bahan alami.
  • Lobak ungu 2 lobak ungu
  • Garam
Parutlah 2 batang lobak ungu setelah itu peraslah airnya dan campurkan sedikit garam dan aduklah hingga merata. Minumlah 2 kali dalam sehari, pagi dan sore, takaran dalam sekali minum seperempat gelas saja. Dalam seminggu penyakit anda akan teratasi.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact