logo

Mengatasi Sakit Pinggang, Kejang Otot Kaki, dan Menghilangkan Rasa Lelah

Mengatasi Sakit Pinggang
Penyakit ini sangat membuat resah, menjadikan aktivitas sehari-hari tidak berjalan dengan nyaman, bahhkan tidur dan duduk terasa jengkel. Semua menjadi serba salah. Sakit ini tergolong kategori sulit untuk disembuhkan. Bila anda mengidap masalah ini dan sudah berusaha, namun tidak ada hasilnya, disini ada cara alami tentunya yang aman untuk menggunakanya. Sediakan 10 lembar daun alpukat yang tidak tua dan tidak terlalu muda. Rebuslah semua daun alpukat tersebut dengan air dua gelas, dan biarkan medidih sampai tinggal setengah gelas dan angkatlah dari kompor. Minumlah air rebusan itu secara rutin paling tidak selama 10 hari berturut-turut. Penyakit pinggang anda mudah-mudahan tidak akan kambuh lagi.

Kejang Pada Otot Kaki
Terlalu capek dalam bekerja menyebabkan kita kelelahan dan kejang pada otot-otot dan seluruh persendian. Tidak pernah berolah raga dan melakukan perjalanan jauh, tanpa melakukan pemanasan dapat menyebabkan masalah salah satunya kejang pada otot kaki. Bisa juga disebabkan sendi terkejut karena tidak biasa mengangkat benda yang berat. Janganlah anda merasa bingung, anda dapat mengatasi masalah tersebut.
  • Sediakan satu genggam nasi
  • Air panas
  • Garam ¼ sendok teh
Caranya,
Ambil senggengam nasi yang telah disediakan, kemudian seduh dengan air panas lalu remas – remas hingga menjadi lumat. Setelah itu campurkan dengan garam ¼ sendok the yang disiapkan, aduk hingga menjadi rata. Adonan yang telah anda buat tempelkan pada bagian yang sakit dan kejang. Mudah-mudahan kejang dan sakit anda segera sembuh.

Menghilangkan Rasa Capek dengan Kayu Secang.
Disini ada satu resep lagi untuk meringankan rasa capek tubuh anda. Sediakan:
  • Satu kayu secang yang telah kering
  • Garam satu genggam
  • Dan air dua liter
Penggunaanya:
Ambilah kayu secang yang telah anda siapkan, lalu iris memanjang dan tipis tipis kayu secang. Setelah itu siapkan air didalam panci dan rebuslah air bersamaan dengan irisan secang yang anda buat. Kemudian taburkan garam dan aduk hingga rata. Biarkanlah hingga mendidih selama 5 menit, dan angkat dari kompor. Tuangkan air yang mendidih kedalam ember, dan tambahkan air dingin hingga terasa hangat. Masuk-kan kedua kaki anda dan pijat-pijat selama 15 menit. Lakukan bila anda merasa lelah maka, akan berkurang raca capek anda. Ini juga untuk meringan-kan sendi otot tangan yang keseleo. Semoga artikel tradisional ini bermanfaat. 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact