logo

Komputer Super Cepat Negara Jepang

Komputer Super Cepat Negara Jepang

Super Computer telah direncanakan untuk dikembangkan oleh Negara Matahari Terbit. 

Selain menunjukkan existensi dalam perkembangan teknologi dunia, Jepang bermaksud menjadikan komputer tercepat, untuk menyangga manufaktur dan memfungsikan sebagai platfrom penelitian. 

Banyak Bidang yang akan beruntung memiliki teknologi ini, seperti bidang otomotif, kesehatan dan dalam bidang pembuatan robot.


Anggaran sebesar 19, 5 miliyar telah disediakan oleh Kementrian Ekonomi Jepang untuk mewujudkan pelaksanaan program pembuatan Komputer super cepat.
Sunway Taihulight akan terkalahkan, itu jelas karena kecepatan yang akan dimiliki komputer ciptaaan Jepang yaitu 130 kuadriliun per detik. Sementara buatan Sunway hanya 93 petaflops. 

Awal Tahun 2017, Jepang akan mulai proses pembuatan teknologi super itu.

Menurut Nasional Institut Of Advanced Industrial, selama ini tidak pernah ada komputer dengan kecepatan super itu.

Beberapa perusahan, politisi dan birokrat telah dikumpulkan, ini menunjukan bahwa pemerintah Jepang sangat serius dengan kerjasama untuk menuju keberhasilan.

Bentuk keseriusan pemerintah Jepang juga ditunjukkan oleh Perdana Menteri Shinzo Abe. Ia disebut telah memanggil sejumlah perusahaan, birokrat, dan politisi untuk bekerja sama agar Jepang dapat berhasil di bidang robotika, baterai, energi terbarukan, dan pasar lain yang sedang bertumbuh.

Nama ABCI ( Al Bridging Cloud ) akan diberikan untuk komputer ini. Bagi maniak komputer pasti tidak sabar dengan rilisnya komputer ini.

foto teknologi komputer ini akan menggunakan sistim alogaritma otak manusia.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact