logo

Mencegah Penyakit Liver

Mencegah Penyakit Liver


Penyakit organ tubuh hati, sering disebut dengan penyakit liver adalah penyakit yang sangat berbahaya dan metabolisme kekebalan dalam tubuh akan menurun. Ini terjadi karena penyaring darah tidak berjalan semetinya dan tidak setabil. Akibatnya akan terasa beriringan dengan berjalanya waktu. Bila tidak dicegah dari awal dan berhati - hati akan merugikan kesehatan.

Penyebab masalah serta penyakit ini bermacam macam, mungkin karena faktor kelainan yang dibawa sejak orang itu lahir, dan parahnya lagi karena bakteri / virus. Karena itu berhati - hatilah dalam mengkonsumsi makanan. Berikut pencegahan untuk penyakit hati.

Pencegahan Liver
  1. Jagalah agar lingkungan anda tetap bersih dan steril.
  2. Kesehatan tubuh dan olah raga diusahakan agar teratur dan seimbang.
  3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, gizi, dan meminum air yang bersih.
  4. Hindri obat terlarang dan berbahaya.
  5. Menjauhi minuman keras beralkohol.
  6. Alat dalam membersihkan bagian tubuh, seperti sikat gigi, alat pemotong kuku dan lain sebagainya harus steril dan sangat bersih.

Tanaman Pencegah Penyakit Liver

Zat Andrographolid
Ini adalah nama ilmiah untuk tumbuhan sambiloto. Keguna-an dari sambiloto sendiri selain membunuh bakteri asing / virus yang masuk dalam tubuh, memiliki daya untuk merusak dan menghancurkan sel tumor hingga ke inti. 

Temulawak
Zat Curcumin terkandung dalam temulawak, berfungsi sebagai penangkal radang, sehingga dapat mengindarkan inflamasi. Temulawak sering menjadi himbauan bagi orang yang mengidap penyakit ini. Kemampuan yang dimiliki efektif menjaga hati terlindung dari peradangan atau antihepatotoksin.

Pegagan
Tanaman ini mempunyai fungsi menarik, diantaranya yaitu merangsang sel - sel rusak dan menjadikan regenerasi sel tubuh yang terkena liver menjadi normal. cara menggunakan juga mudah. rebus daun pegagan dengan air bersih setengah liter. Bila sudah mendidih biarkan hingga menjadi dingin / minum ketika hangat. Dengan teratur melakukan pengobatan ini, setiap hari paling tidak dua kali minum. Semoga berangsur - angsur membaik dan penyakit anda bisa sembuh.

Alangkah baiknya bila kita selalu berhati - hati dan waspada, karena kesehatan tubuh kita mahal harganya. Saya harap artikel ini bisa membantu dan bermanfaat. Terimakasih.













Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact