logo

Mengatasi Masalah Gusi Dan Mata

Gigi adalah alat utama kita untuk mengunyah makanan, tanpa ada bagian tubuh tersebut tentu akan menjadikan kesulitan dalam melakukan kebutuhan kita sehari – hari, selain itu mengunyah makanan akan membantu pencernakan makanan pada saat diproses didalam lambung. Tetapi apa jadinya apa bila gigi sakit dan gusi menjadi bengkak?, ya akan menyusahkan penderita memenuhi kebutuhan jasmani. Penyebab gusi bengkak adalah jarang sikat gigi atau tidak teratur membersihkan alat pengunyah makanan ini, sehingga kuman dan ulat berkembang lalu melubangi gigi, dan akhirnya tembus hingga ke gusi, terjadilah pembengkakan dan pendarahan pada gigi. Cara untuk mengatasi penyakit ini, sangatlah mudah didapat. Adalah sebagai berikut.
  • Sediakan Bawang putih
  • Satu pucuk sendok the garam
  • Air putih satu gelas kecil

Caranya,

Ambilah Bawang putih dan kupas kulitnya, kemudian tumbuk tapi jangan terlalu halus. Setelah itu masukan bawang putih trsebut kedalam air didalam gelas kemudian aduk. Bubuhkan garam yang telah anda sediakan kedalam gelas, aduklah hingga semuanya bercampur hingga 2 menit. Pakai-lah air yang telah anda racik untuk berkumur selama satu menit. Lakukan berulang dengan jumlah tiga kali. Secara teratur dalam 2- 3 hari pembengkakan akan sembuh. Bawang putih mempunyai kandungan zat keras dan alami untuk membunuh kuman. Selain itu bawang putih menurut penelitian dapat mencegah kangker.

Adapun cara trdisional lain untuk mengatasi penyakit gigi ini adalah  menggunakan terasi. Apabila telah berlobang, ambil terasi secukupnya. Letakkan pada gigi yang berlobang dan gigit selama 5 - 10 menit niscaya ulat dan kuman akan mati dan sakit gigi akan sembuh.

Mengobati Mata Merah

Mata merupakan alat vital untuk melihat, bila mata anda merah ini ada cara alami untuk menyembukan-nya.
  • Ambil daun sirih 3 helai
  • Sediakan air panas
  • Ambil 1 piring datar

Cara pengobatan

Letakkan tiga helai daun suruh diatas piring,kemudian tuangkan air panas diatas daun suruh, diamkan selama paling tidak 5 menit. Bila air juga udah terasa hangat, cuci-lah mata anda yang merah atau dalam bahasa jawa “ dirambang “ dengan air suruh tersebut, diamkan mata anda didalam air suruh selama 2 menit, berturut – turut hingga 4 – 5 kali, maka akan berangsur – angsur membaik.  Semoga artikel ini bermanfaat.


“ Back To Nature “

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact