logo

Potensi Wormwood Penangkap Sel Fenotipe Kangker

Potensi Wormwood Penangkap Sel Fenotipe Kangker

Pada dasarnya manusia mempunyai bibit sel kanker dan tumor pada tubuhnya. Tergantung dari kita sendiri, selalu berhati - hati dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain itu makanan yang kita konsumsi harus terjaga kebersihan, serta kita harus pintar - pintar pula untuk meneliti, apakah yang kita masukkan ke dalam perut kita mengandung zat yang memicu pertumbuhan sel kanker / tumor.

Dewasa ini banyak orang beralih menggunakan tumbuhan herbal sebagai ramuan dan obat untuk mengobati penyakit mereka. Kenapa? karena obat sering mempunyai efek samping yang dapat merugikan badan. 

Baru-baru ini terdengar info, bahwa salah satu tumbuhan herbal yakni Wormwood (artemisia), menjadi bahan penelitian para ilmuwan untuk mengobati penyakit yang menjadi momok ini. 

Pada tahun 2001 wormwood telah ditetapkan sebagai tumbuhan herbal yang mampu mengobati kangker. Telah menjadi ramuan dari zaman kuno tumbuhan ini dijadikan obat. Kandungan artemisia atau sering disebut artemisinin ini bekerja bersama zat besi dan merubah bentuk bersifat radikal bebas yang melumpuhkan sekaligus membrantas sel-sel penyebab kangker. Sel penyakit mematikan ini menyerap zat besi dalam jumlah lebih banyak dari pada sel normal, sehingga sel kangker lebih rentan terhadap zat  artemisinin dan zat besi yang ditingkatkan hingga seratus kali.

Apakah ini berarti artemisia dapat membunuh kangker hingga pada akarnya tanpa merusak sel - sel sehat lain dalam tubuh?, ini menjadi tantangan para ilmuwan, yang sedang melakukan penelitian ilmiah University Of California atau yang sering disebut Berkeley. Pada penelitian, artemesinin gagal dalam menangkap pertumbuhan garis sel mammae manusia nontumorgenic, namun senyawa dari artemisia dapat menjadi pemicu penangkap sel kangker yang tumbuh pada payudara dengan fenotipe penyakit kanker stadium preneoplastic. 

Kabar baik ini terdengar sangat menjanjikan, kita berharap para ilmuwan segera menemukan pencerahan untuk menyembuhkan penyakit ini melalui tumbuhan herbal wormwood. Tumbuhan ini sempat terdengar digunakan pula untuk menjadi suplemen. Nah semoga saja ini menjadi salah satu obat alami selain obat - obatan yang mengandung kimia. 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact