logo

Bagaimana Memaksimalkan Pemakaian HTTPS Pada Blog?

Bagaimana Memaksimalkan Pemakaian HTTPS Pada Blog?

Memaksimalkan Penggunaan https Pada Blogspot
Memaksimalkan Penggunaan https Pada Blogspot
Untuk mengaktifkan fitur https pada blogspot untuk saat ini memang disajikan dengan mudah, hanya dengan satu klik saja maka blog Kamu sudah mendukung fitur tersebut, namun jika Kamu memilih untuk mengaktifkan https pada blogspot Kamu, Kamu harus juga memastikan, bahwa segala hal yang berkaitan dengan sumber daya template blog Kamu tersebut harus ikut menggunakan https.

Berdasarkan informasi yang diberikan google melalui link yang disertakan pada  editor template blog Kamu, sumber daya yang harus juga menggunakan protokol https adalah sebagai berikut:

1. Sumber Javascript dan CSS Harus Menggunakan https

Jika kebetulan blog Kamu menggunakan sumber javascript ekternal, pastikan bahwa javascript tersebut datang dari situs-situs dengan https.

Kamu bisa meriksa template situs Kamu, kemudian coba lakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci http.

Apabila Kamu menemukan javascript yang masih menggunakan http, coba Kamu ubah menjadi https, cek apakah bisa diakses, jika bisa diakses silahkan Kamu ganti http menjadi https.

2. Sumber URL Gambar dan juga Video Harus Menggunakan https

Jika kebetulan Kamu melibatkan gambar dan juga video ini juga harus datang dari situs yang dapat dipercaya yang menggunakan protokol https.

Sepertinya ini yang akan menjadi PR kita kedepan karena Kita yakin Kamu termasuk Kita sebelumnya banyak sekali menggunakan gambar atau vidio terutama di artikel postingan tanpa memperhatikan HTTP atau https, jika blog Kamu ingin lebih baik sebaiknya Kamu harus ubah menjadi https jika memang situs sumber gambar dan juga video memang mendukung https.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact