logo

Cara Mengatasi Layar Iphone Yang Tidak Merespon (Error)

Cara Mengatasi Layar Iphone Yang Tidak Merespon (Error)

WETARA
Layar iPhone - Bagaimana cara mengatasi layar sentuh iPhone tidak merespon sentuhan ? iPhone ataupun iPad merupakan salah satu platform smartphone besutan apple yang mana pada layar iPhone tersebut mempunyai tiga buah touch button, home button yaitu salah satunya. Memang akan sangat terlihat canggih jikalau sebuah ponsel di jaman kini ini sudah memakai fitur layar touchscreen namun duduk kasus layar sentuh iphone tidak berfungsi sebagian masih terkadang menjadi keluhan para pengguna ponsel buatan apple ini. Meskipun demikian kita jangan terburu - buru menganggap iPhone yang kita miliki sudah menjadi suatu hp rusak dan kita harus mengganti lcd iphone 5 milik kita tersebut.

Perlu untuk anda ketahui apabila kita akan mengganti lcd iphone 5 tersebut, kita perlu mempersiapkan dana yang tidak sedikit alasannya yaitu harga lcd iphone 5 tidaklah murah sekitar 300 - 500rb hingga jasa pemasangannya. Lalu apa sajakah yang menjadi penyebab layar sentuh iphone tidak bisa disentuh ? Biasanya touchscreen iphone 5 error akan ditandai dengan tanda-tanda - tanda-tanda ibarat layar iphone tidak bisa digeser, touchscreen iphone bergerak sendiri, lcd iphone 5 tidak bisa nyala dan masih banyak yang lainnya. Jika kita merupakan salah satu pengguna iPhone maupun iPad yang tidak peduli dengan tanda - tanda kerusakan pada layar iphone tersebut maka kemungkinan terbesar yang terjadi yaitu layar sentuh iphone menjadi tidak bisa disentuh.

Penyesalan akan terjadi jikalau iphone yang kita miliki sudah mengalami kerusakan selain layar sentuh iphone tidak berfungsi lagi, kita harus merogoh kocek cukup banyak untuk melaksanakan perbaikan hp rusak tersebut. Oleh alasannya yaitu itu hadir pada kesempatan kali ini ingin mencoba membuatkan sebuah tips mengenai cara memperbaiki layar sentuh iphone yang tidak sanggup dipakai sebelum kita tetapkan untuk membawa smartphone kita tersebut ke service center iphone. Mari eksklusif saja kita mulai pembahasan mengenai perbaikan pada touchscreen iphone 5 error tersebut.

Cara Mengatasi Layar iPhone Yang Tidak Merespon (Error)

cara mengatasi layar sentuh iPhone tidak merespon sentuhan Cara Mengatasi Layar iPhone Yang Tidak Merespon (Error)


Sebelumnya kami sampaikan terlebih dahulu bahwa tips memperbaiki layar iphone tidak merespon sentuhan ini merupakan langkah awal yang bisa dilakukan sendiri oleh para pengguna iphone maupun ipad. Namun keberhasilan juga tergantung dari tingkat kerusakan pada smartphone itu sendiri apabila dirasa tingkat kerusakan pada layar iphone 5 milik kita cukup berat tidak ada salahnya jikalau kita percayakan kepada pihak yang lebih berkompeten untuk memperbaikinya. Akan tetapi jikalau anda merasa bisa dan tetap ingin mencoba cara lain untuk mengatasi lcd iphone error jikalau cara yang akan kami bagika ini tidak berhasil, anda sanggup melihat pada artikel kami sebelumnya mengenai upgrade iphone untuk mengatasi layar yang tidak merespon.

Cara memperbaiki layar sentuh iphone yang lambat, tidak konsisten, atau tidak merespons sama sekali.


1. Lakukan pengecekan layar sentuh iphone

Sebelum melaksanakan investigasi pada layar lcd iphone milik anda, pastikan tangan Anda higienis dan kering dan lalu coba langkah - langkah dibawah ini :

  1. Pertama - tama coba lepaskan pelindung layar lcd iphone anda apabila memang terdapat pelindung lcdnya.
  2. Setelah itu siapkan kain lembut dan bebas serabut dengan kondisi kain yang agak basah.
  3. Bersihkan layar secara perlahan memakai kain tersebut.
  4. Kemudian coba layar sentuh iphone anda.
2. Restart smartphone

Apabila dengan membersihkan layar iphone belum sanggup mengatasi layar sentuh yang error tersebut, maka coba restart iphone anda dengan cara sebagai berikut :

  1. Matikan perangkat iphone milik anda tersebut.
  2. Kemudian lepas baterai sekitar 10 detik dan pasang kembali baterai iphone. Hal ini bertujuan supaya tidak adanya arus yang masih mengalir pada smartphone iphone tersebut.
  3. Setelah itu hidupkan kembali dan lakukan pengecekan pada layar sentuh iphone.

3. Setting 3D Touch
Untuk cara yang ketiga ini, melaksanakan pengaturan 3D Touch hanya sanggup dipakai pada iphone 6 atau versi terbaru dalam mengatasi layar sentuh iphone yang tidak merespon. Untuk melaksanakan pembiasaan pengaturannya, anda sanggup ikuti langkah - langkah berikut :


  1. Pertama Buka Menu Pengaturan > Umum.
  2. Setelah itu ketuk Aksesibilitas > 3D Touch.
  3. Kemudian sesuaikan sensitivitas pengaturan.

Penting untuk anda :

Apabila layar sentuh iphone 5 masih tidak merespons dikala digunakan, anda sanggup melaksanakan hal sebagai berikut :
  • Menghubungi Dukungan Apple pada https://support.apple.com/id-id/contact/
  • Atau membawa perangkat ke Apple Retail Store atau Penyedia Layanan Resmi Apple, untuk mengetahui lokasi service center iphone anda sanggup melihatnya di https://locate.apple.com/id/id

Demikian artikel yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kali ini yang gres saja mengulas perihal lcd touchscreen iphone yang rusak. Harapan kami, sehabis membaca artikel kami diatas anda sanggup mengatasi duduk kasus yang terjadi pada layar iphone maupun ipad yang anda miliki tersebut. Sekian dan terima kasih ..

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact