logo

Google Maps Bisa Share Lokasi Real Time

Google Maps Bisa Share Lokasi Real Time


Saat janjian bertemu, seringkali teman akan menanyakan kita sudah sampai mana dan kapan kira-kira sampai di tempat ketemuan. Nah, update Google Maps sekarang memudahkan kondisi seperti ini.

Hanya dengan beberapa tap di gadget dan tanpa harus keluar dari aplikasi, kita bisa membagikan lokasi secara real time dengan orang lain. Orang yang dibagi, nantinya akan bisa langsung melihat lokasi kita saat itu di ponsel Android, iPhone, mobile web bahkan desktop.

Caranya, kapanpun kita ingin memberi tahu di mana kita berada kepada seseorang, buka pilihan menu yang terletak di samping atau tap lingkaran kecil berwarna biru yang menunjukkan tempat Kamu berada.

Selanjutnya, tap Share Location atau Berbagi Lokasi, lalu pilih orang yang akan Kamu bagikan lokasi. Kamu juga bisa mengatur berapa lama durasi waktu berbagi lokasi dengan sangat mudah. Voila! kini sudah siap berbagi lokasi real-time dengan Google contacts, atau keluarga dan kerabat dekat hanya dengan mengirim tautan ke aplikasi chatting favorit.

Ketika Kamu membagikan lokasi kepada orang yang telah dipilih, mereka dapat langsung melihat lokasi kita secara real-time di Google Maps.

Cara mengetahuinya, di layar akan tampil sebuah ikon di atas kompas yang akan mengingatkan Kamu sedang aktif berbagi lokasi. Kamu juga dapat mengatur kapan harus berhenti berbagi lokasi kapan pun, semudah tap jari. Sisi bagusnya lagi, fitur ini mungkin akan mengurangi kebiasaan buruk bagi yang kerap terlambat dan berbohong.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact