logo

Handphone Tidak Pernah Dipakai Malah Rusak, Kenapa?

Handphone Tidak Pernah Dipakai Malah Rusak, Kenapa?

Handphone baru dan lama tak terpakai pasti rusak
Handphone baru dan lama tak terpakai pasti rusak
Wawancara ketiga Kami dengan Lucky Sebastian mengenai gadget dan perkembangannya dan penerapannya di kehidupan sehari hari.

Baca Juga : Membedakan Barang Asli dan Black Market oleh Lucky Sebastian

Lalu bagaimana bisa handphone yang tidak pernah dipakai lama, namun bisa rusak ? begini kurang lebih alasanya. Simak terus ya.

Barang elektronik yang lama tidak digunakan memang bisa rusak karena dipengaruhi kondisi tempat di mana barang tersebut disimpan. Tempat seperti di dalam lemari, laci, biasanya cenderung dingin dan lembab, bisa membuat hardware di dalamnya terpengaruh, misal menjadi berkarat atau berjamur.

Baterai pada smartphone yang lama ditinggalkan pada smartphone di dalam lemari juga bisa rusak. Jika smartphone lama disimpan di lemari dan tidak digunakan, ada baiknya 2 minggu atau 1 bulan sekali dikeluarkan dan di-charge hingga setengah atau tiga-perempat penuh, kemudian dimatikan dan disimpan kembali.

Untuk kasus kamera HTC anda, lensa kameranya kemungkinan besar berembun dan berjamur sehingga foto yang dihasilkan menjadi buram.

Jika kita perhatikan, para fotografer kebanyakan memiliki lemari atau kotak khusus untuk menyimpan kamera dan lensa mereka. Lemari dan kotak khusus tersebut dibuat untuk menjaga agar lensa tidak menjadi lembab dan berjamur.

Udara di negara tropis seperti kita memang tinggi kandungan air, dan ini berpengaruh untuk ketahanan barang-barang elektronik.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact