logo

Jualan Filter Foto Facebook, Apakah Menguntungkan ?

Jualan Filter Foto Facebook, Apakah Menguntungkan ?


Para developer-sebutan untuk pencipta aplikasi, atau hampir sama dengan programmer digadang-gadang bakal bisa memperjualbelikan filter foto dan frame hasil karya mereka di platform Facebook. Wow, ini berarti para developer-sebutan untuk pencipta aplikasi, atau hampir sama dengan programmer bisa punya sumber pendapatan baru dari Facebook, nih.

Sayangnya, masih belum jelas dimana filter dan frame ini akan dibangun. Apakah terbatas untuk platform Instagram saja atau akan bisa diperjualbelikan di semua platform milik Facebook. Misal digunakan untuk efek filter dan frame di Whatsapp atau Facebook Messenger mungkin?  

Kabar ini mengudara setelah Facebook menjadwalkan sesi dengan judul “Introduction to the Camera Effects Platform” (Perkenalan dengan Platform Efek Kamera) pada gelaran Facebook F8 developer-sebutan untuk pencipta aplikasi, atau hampir sama dengan programmer Conference. Facebook F8 Conference adalah konferensi tahunan yang diadakan oleh Facebook.

Tahun ini, Facebook F8 developer-sebutan untuk pencipta aplikasi, atau hampir sama dengan programmer Conference berlangsung pada 18-19 April 2017 di McNery Convention Center, San Jose, California, Amerika Serikat.

Mengapa Facebook tergelitik dengan ide ini? Mudah saja, Facebook merasa tim kreatif mereka memang sangat keren untuk membuat filter dan frame. Tapi, satu tim beranggotakan beberapa orang tentu tak bisa membuat segalanya.

Makin banyak otak dan tangan kreatif yang terlibat dalam penyediaan filter dan frame ini, maka Facebook tentu bisa memberikan lebih banyak pilihan bagi penggunanya. Bhkan, Facebook mungkin bisa melampaui popularitas Snapchat di kalangan kawula muda, demikian ditulis Digital Trend.

Instagram Bisa diakses dengan koneksi Offline?

Selain menciptakan ekosistem yang menghasilkan bagi para developer-sebutan untuk pencipta aplikasi, atau hampir sama dengan programmer, Facebook juga kabarnya akan membuat versi offline dari Instagram. Instagram versi offline ini akan berguna bagi pengguna Instagram yang berada di daerah yang punya koneksi internet yang buruk.

Sepertinya fitur ini sengaja diberikan melihat kesuksesan Facebook Messenger Lite dan Facebook Lite yang saat ini sudah melayani 200 juta pengguna. Hal ini juga dilansir dari salah satu sesi di jadwal konferensi Facebook F8. Sesi tersebut berjudul "Building Offline Experiences for Instagram”.

Facebook F8 developer-sebutan untuk pencipta aplikasi, atau hampir sama dengan programmer Conference ini dijadwalkan akan berlangsung malam ini (18/4) pada pukul 10 am PT (20.00 WIB). Jika Kamutertarik untuk menyaksikan streaming konferensi ini, Kamubisa mendaftar di situs Facebook F8.

Kamujuga bisa mengikuti laman Facebook dari event “F8 Online Experience” Facebook. Di laman tersebut Kamubisa mendapat informasi terbaru, video live streaming, juga informasi lainnya. 

Untuk kejelasan lebih lanjut mengenai isu fitur-fitur baru yang akan dibangun Facebook di berbagai platform-nya itu, kita nantikan saja pengumuman Facebook malam ini.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact