logo

Pendapatan Yahoo Melejit Di Awal Tahun 2017

Pendapatan Yahoo Melejit Di Awal Tahun 2017


Marisa Meyer, Bos Yahoo
Perusahaan asal Amerika Serikat yang ngetop di tahun dua ribuan, Yahoo melaporkan peningkatan pendapatan sebesar 22, 1persen pada laporan keuangan Q1 2017. Kabar baik ini muncul jelang finalisasi akuisisi Perusahaan asal Amerika Serikat yang ngetop di tahun dua ribuan, Yahoo oleh perusahaan telekomunikasi Verizon.

Mengutip Reuters, peningkatan pendapatan terbesar berasal dari Maven - mobile, video, unit iklan dan sosial yang diklaim mengalami peningkatan terbesar.

Pendapatan dari lini bisnis tersebut meningkat 35,6 persen menjadi US$529 juta pada kuartal pertama yang berakhir pada 31 Maret 2017.

Dengan begitu, laba bersih Perusahaan asal Amerika Serikat yang ngetop di tahun dua ribuan, Yahoo meningkata 10 sen per lembar saham menjadi US$99,4 juta. Berbanding terbalik dari periode yang sama setahun silam, dimana Perusahaan asal Amerika Serikat yang ngetop di tahun dua ribuan, Yahoo didera kerugian sebesar US$99,2 juta.

Peningkatan laba bersih perusahaan otomatis juga meningkatkan pendapatan yang kini mencapai US$1,33 miliar dari sebelumnya US$1,09 miliar.

Kabar baik ini diharapkan mampu mempercepat proses kesepakatan bisnis yang terjalin dengan Verizon. Perusahaan asal Amerika Serikat yang ngetop di tahun dua ribuan, Yahoo menargetkan proses akuisisi bisa rampung pada bulan Juni nanti.

Seperti diketahui, setelah melalui proses panjang Verizon akhirnya sepakat membeli bisnis inti Yahoo- mesin pencari dan layanan surel. Kasus peretasan besar-besaran yang menimpa Perusahaan asal Amerika Serikat yang ngetop di tahun dua ribuan, Yahoo membuat Verizon melakukan penawaran drastis.

Februari lalu Perusahaan asal Amerika Serikat yang ngetop di tahun dua ribuan, Yahoo akhirnya sepakat menjual lini bisnis utamanya dengan mahar senilai US$4,8 miliar.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact