logo

Pengembang MotoMod Dapatkan 13 Miliar Rupiah

Pengembang MotoMod Dapatkan 13 Miliar Rupiah

Salah satu produk dari Motorola yaitu MotoMod
Salah satu produk dari Motorola yaitu MotoMod
Rangkaian kompetisi dengan judul 'Transform the Smartphone Challenge' dan hackathon yang diadakan Motorola untuk memperbanyak aksesori MotoMod akhirnya selesai setelah terpilihnya dua orang pemenang yang berhak atas pendanaan sampai dengan USD 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar.

Dalam tahap final, ada 13 tim yang berkompetisi dengan mempresentasikan konsep dan rencana bisnis Moto Mod-nya di hadapan tim panelis yang berasal dari Motorola, Lenovo Capital dan eksekutif dari operator Verizon, seperti yang Kami kutip dari blog resmi Motorola, Senin, 24 April 2017.

Ada dua tim yang menjadi pemenang utama dari kompetisi itu, yaitu Digiframe dan Macay TrueSound HiFi. Keduanya berhak atas pendanaan sampai dengan USD 1 juta, asalkan memenuhi aturan-aturan yang ditetapkan oleh Lenovo Capital.

Digiframe adalah tim yang terdiri dari dua orang, yaitu Andrius Valentukonis dan Ilja Laurs. Konsep MotoMod yang mereka tawarkan adalah menyulap Moto Z dan Z Play menjadi semacam kertas tempelan yang berisi bermacam informasi, dari prakiraan cuaca, kondisi lalu lintas, sampai agenda dan bermacam informasi lain yang tak terbatas jumlahnya.

Digiframe ditenagai standar web terbuka untuk pengembang widget pihak ketiga. Dan karena bahannya yang terbuat dari magnet, MotoMod ini juga bisa ditempelkan di kulkas untuk meninggalkan semacam memo atau daftar hal yang harus dilakukan.

Sementara Macay TrueSound HiFi digarap oleh Abigail Brown dan Yousef Alsayid, merupakan digital to analog converter (DAC) dan analog to digital converter yang akan memperikan input dan output auido untuk Moto Z.

MotoMod ini ditujukan untuk para musisi ataupun audiophile yang bisa memanfaatkan Moto Z untuk mendengarkan file audio dengan kualitas lebih tinggi dibandingkan melalui DAC bawaan yang ada di dalam ponsel.

Digiframe, Macay dan para finalis lainnya akan masuk ke dalam kelas Moto Mods Accelerator Program yang akan membantu mereka membangun konsep-konsep MotoMod-nya hingga siap dipasarkan.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact