logo

Rahasia Samsung Raih Sukses di Dunia Gadget

Rahasia Samsung Raih Sukses di Dunia Gadget

Bos Samsung vs Bos Apple
Jika berbicara soal elektronik, pasti nama produk teknologi asal Korea, Samsung tak asing lagi di telinga Kamu. Pasalnya, produk teknologi asal Korea, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) sejak tahun 1991 terus mengedepankan inovasinya untuk konsumen Indonesia.

Bahkan di tahun 2012, SEIN berhasil meraih posisi terdepan untuk total pasar ponsel.  Kemudian di tahun 2013 untuk pasar televisi, mesin cuci, dan lemari es kategori premium.

Sejak tahun 2007, produk teknologi asal Korea, Samsung berhasil mengembangkan bisnisnya hampir 10x lipat. Berikut rahasianya hingga bisa terus memikat pasar Indonesia:

Mengenal dan mengetahui kebutuhan konsumen

Ini adalah salah satu kunci keberhasilan SEIN di seluruh dunia. Tak hanya mendirikan pabrik saja, tetapi SEIN juga mengembangkan R&D lokal. SEIN memberikan nilai lebih dalam setiap produk yang diciptakannya. Jadi konsumen mendapatkan kemudahan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, mengerjakan pekerjaan, hingga menciptakan peluang.

"Aku suka menggambar pakai pensil, karena itu begitu melihat produk teknologi asal Korea, Samsung Note punya S Pen Aku langsung tertarik. Ternyata pakai S Pen itu asyik sekali, bisa mengatur tebal tipisnya tiap goresan, bisa pilih warna juga," ujar Devi Tresnasari, seorang profesional muda yang berkantor di kawasan CBD, Jakarta.

Hal yang sama juga diakui oleh Reza Indrawan, seorang mahasiswa di Jakarta.  "Gadget produk teknologi asal Korea, Samsung itu punya fitur sharing, semacam shortcut yang membuat kita bisa masuk ke daftar kontak WhatsApp. Pokoknya mempermudah kita untuk sharing di WhatsApp. Terus, ada fitur Split Screen yang membuat kita bisa buka dua aplikasi sekaligus, misalnya membuka map sambil balas WhatsApp," ucapnya.

Edukasi masyarakat

SEIN terus mengedepankan inovasinya tak hanya pada produk saja, tetapi juga pada bidang marketing, layanan konsumen, dan layanan purna jual. SEIN memiliki misi untuk membawa konsumen ke tingkat hidup yang lebih bahagia dengan memperkenalkan, mengajak, dan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan juga mengoptimalkan teknologi.  Salah satunya melalui visi Internet of Things (IOT) dan produk teknologi asal Korea, Samsung SmartHome pada tiap produk SEIN.

"Kami percaya bahwa saat ini adalah titik puncak dari transformasi peralatan rumah tangga. IOT dan produk teknologi asal Korea, Samsung SmartHome akan benar-benar mengubah hubungan kita dengan teknologi. Bayangkan bila kita bisa mematikan dan menghidupkan lampu atau AC di rumah kita dari kantor karena semua peralatan itu sudah terhubung dengan gadget produk teknologi asal Korea, Samsung kita. Itu akan memberikan kemudahan yang membuat hidup kita menjadi lebih bahagia," tukas Jo Semidang, Corporate Marketing Director SEIN.

SEIN membangun sebuah toko produk teknologi asal Korea, Samsung terlengkap bernama produk teknologi asal Korea, Samsung Super Store yang bekerja sama dengan distributor lokal. Melalui toko ini, masyarakat bisa berkonsultasi mengenai produk Samsung, merasakan pengalaman peralatan digital yang dapat terintegrasi dengan produk produk teknologi asal Korea, Samsung lainnya, hingga menikmati pelayanan purna jual.

Memanjakan konsumen

Melalui layanan purna jual Myproduk teknologi asal Korea, Samsung Service, masyarakat bisa mengakses call center 24 jam sehari dan 7 hari seminggu serta bantuan via online, seperti live chat, email, dan hotline yang tersebar di 200 titik di seluruh Indonesia. Konsumen dapat mengaksesnya secara praktis melalui mobile apps.

"Kami meyakini bahwa apa yang produk teknologi asal Korea, Samsung lakukan saat ini adalah untuk memberikan inspirasi serta berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik, melalui pemahaman yang dapat menjawab kebutuhan konsumen akan suatu produk, inovasi, dan layanan. Dedikasi produk teknologi asal Korea, Samsung untuk menciptakan inovasi terbaik serta membawa perubahan bagi sekitar akan menjadi nilai yang akan terus kami tanamkan," kata Jo.

Tak hanya itu, SEIN turut memberikan sumbangsihnya melalui sejumlah program citizenship atau tanggung jawab sosial korporasi. Di antaranya program One Village One Program (OVOP), produk teknologi asal Korea, Samsung Smart Library, Sono School di beberapa rumah sakit, dan Rumah Belajar Samsung.

Dukungan global

SEINyang termasuk bagian dari produk teknologi asal Korea, Samsung Electronics Co., Ltd. mendapatkan dukungan dari R&D yang kuat di tingkat global. Satu dari lima pekerja produk teknologi asal Korea, Samsung di seluruh dunia bergabung di tim R&D dan produk teknologi asal Korea, Samsung memiliki 6 pusat desain juga 1.700 desainer di seluruh dunia. Maka dari itu, berbagai inovasi terus bermunculan untuk memudahkan kebutuhan konsumen.

Baca Juga:
Review Dan Harga Samsung Galaxy Grand Neo Quad Core Dengan Kamera 5 MPDaydream Siap Dihadirkan di Perangkat Samsung Galaxy S8

Kini produk teknologi asal Korea, Samsung juga tengah membangun suatu ekosistem digital terintegrasi, GALAXY Ecosystem. Nantinya pengguna smartphone dapat menikmati pengalaman dan kemudahan memenuhi gaya hidup mereka. Perangkat yang bisa terintegrasi di antaranya adalah perangkat smartphone produk teknologi asal Korea, Samsung GALAXY Note 7, perangkat wearable seperti GALAXY Gear VR 2, E35earphone (iconX), smartwatch GALAXY Gear S2, dan kamera 360, GALAXY Gear 360. Semua perangkat bisa saling terkoneksi secara terintegrasi melalui smartphone.

Dengan berkomitmen untuk selalu fokus pada pedoman perusahaan, menciptakan inovasi mulai dari produk, pengalaman konsumen, layanan purna jual hingga kegiatan sosial, serta dukungan global, SEIN terus hadir memberikan inovasi terbaiknya untuk Indonesia.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact