logo

Twitter Ramai Hashtag Soal Pilkada

Twitter Ramai Hashtag Soal Pilkada

Ramai Twitter soal Pilkada
Ramai Twitter soal Pilkada
Warga DKI Jakarta kembali menggunakan hak pilih mereka di putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), untuk menentukan gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022.

Antusiasme tidak hanya terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) melainkan juga di jagat dunia maya.

Hal itu terlihat dari cuitan warganet di situs mikroblogging Twitter. Dengan teknologi yang twitter miliki, Ia tetap menyuguhkan short news yang banyak digunakan oleh beragam media pemberitaan.

Pantauan Kami, Rabu, 19 April area Twitter Indonesia didominasi cuitan soal Pilkada. Bahkan Tanda Pagar (hashtag) #PilkadaDKI menjadi yang paling populer alias trending topic nasional.

Lainnya, hashtag #NyoblosTanpaRusuh, #ExitPoll, dan #QuickCount mewarnai linimasa, dengan jumlah cuitan mencapai angka puluhan ribu.

Kebanyakan warganet masih menyerukan dukungan bagi pasangan calon (paslon) pilihan mereka. Ada juga yang melontarkan cuitan sindiran dan olok-olok terhadap salah satu paslon.

Namun, ada juga yang menyebut agar warga Jakarta berbesar hati, siapapun pemenangnya. Banyak juga yang menulis agar calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bisa legowo jika kalah.

Sebut saja pemilik akun @cindy_dauna yang menulis “#PilkadaDKI pak @basuki_btp menang/kalah buat saya Bapak tetap hebat..You should be proud of yourself and what you've done for this city.”

Lainnya, akun @469hobby mencuit, “Siapapun yg terpilih Gubenur DKI nanti semoga Djakarta Makin Jadi Ibukota :) #NyoblosTanpaRusuh #PilkadaDKI.”

Adapun pemilik akun @bakpau29 menulis, “Kalah sebagai gubernur itu ya sudahlah. Mungkin saat nya naik jadi mentri atau lebih tinggi. Maju terus Pak Ahok #PilkadaDKI.”

Selain itu, hashtag seputar Pilkada lainnya yang menjadi trending topic di Twitter adalah #TPSRutanKPK dan #UsaiMencoblos.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact