logo

Wanita Hamil yang Mendapatkan Sanksi Dari Instagram

Wanita Hamil yang Mendapatkan Sanksi Dari Instagram


Saat Brittany Perille Yobe mengunggah foto dan video dirinya sedang berlatih kebugaran via akun sosial media Instagram @brittanyperilleee, sontak para pengikutnya membeludak hingga 922 ribu.

Namun saat mengunggah foto perutnya yang kotak-kotak, ia malah terkena ‘tilang’ pengelola Instagram. Akunnya tidak bisa diakses dan seluruh foto serta video yang selama ini diunggah pun lenyap.

Tak kehilangan akal, ia membuat akun baru @brittanyperillee dengan keterangan, “Brittany Perille Yobe OFFICIAL Backup Account of @brittanyperilleee (will be reposting all deleted content).”

Akun ke-dua ini baru diikuti 3.594 follower dan Brittany pun baru mengunggah sekitar selusin foto dan video, termasuk artikel Cosmopolitan yang memuat berita tentang penghapusan akun pertamanya oleh Instagram.

Pihak sosial media Instagram menghapus akun pertama Brittany lantaran memuat foto dan video seksi. Namun sebagian netizen menilai Brittany 'dikenakan sanksi' lantaran nekat mempertahankan perut kotak-kota selagi hamil.

Soal itu, Brittany, yang akan melahirkan anak pertama pada Februari mendatang, punya alasan tersendiri. Ia sengaja berlatih keras di pusat kebugaran untuk menghilangkan rasa mual atau morning sickness.

Mual yang dirasakan Brittany di kehamilan kuartal pertama sempat mengendurkan semangatnya untuk berlatih kebugaran. Saat kehamilannya memasuki kuartal ke-dua, baru lah ia merasa lebih bersemangat.

Brittany sendiri sempat mengkhawatirkan komentar orang-orang kala melihat perutnya yang kotak-kotak alias six-pack, padahal ia sedang hamil. Tapi ia mendapat respon positif dari sejumlah follower.

Namun pihak pengelola sosial media Instagram memberikan respon berbeda. Brittany akhirnya menyadari akunnya sudah dihapus oleh pengelola Instagram. Ia kesal mendapat perlakukan diskriminatif saat sedang hamil.

“Semua yang Aku lakukan di video adalah kegiatan olah tubuh sebagaimana Aku pernah lakukan sebelumnya di video lain yang Aku unggah selama bertahun-tahun,”
Brittany menyesali tindakan sosial media Instagram menghapus akunnya. Sebab ia tak hanya memamerkan foto diri, melainkan juga melakukan bisnis. Ia memberikan panduan kebugaran dan menerima bayaran dari sponsor.

“Aku yakin Aku bukan satu-satunya wanita yang ‘dikenakan sanksi’ gara-gara mengunggah foto dan video anak dalam perut Aku,” katanya. Kini, Brittany lebih memilih untuk mencurahkan energi untuk akun baru @brittanyperillee.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact