logo

Bom Meledak, 19 Tewas Saat Konser Ariana Grande Manchester UK.

Bom Meledak, 19 Tewas Saat Konser Ariana Grande Manchester UK.


Berita menggemparkan dunia, terjadi ledakan bom dua kali di Arena Manchester UK pada Senin, 22 Mei 2017. Polisi memberikan keterangan bahwa ada 19 orang yang tewas, dan jumlah sekitar 50 mengalami luka cukup parah. Dugaan Polisi, tersangka pengeboman dilakukan oleh teroris.

Theresa May (Menteri Inggris) memberikan pernyataan rasa duka terhadap keluarga yang menjadi korban tragedi ini. Pelaku tindakan biadad yang dicurigai telah terekam pada kamera CCTV.

Berikut beberapa keterangan saksi yang berada di lokasi tragedi.

Pria 22 tahun bernama Majid Khan, berada di konser mengatakan :

"Saya dan kakak saya menonton bersama, dan banyak orang yang melihat penampilan Ariana Grande di Arena Manchester. Kami semua berada di pintu keluar, di waktu 22:40-22:45 kami mendengar suara ledakan keras. Semua orang panik dan mencoba melarikan diri dari stadion..... "


Erin McDougle(20), dari Newcastle:

"Ada big bang di akhir konser. Kami melihat banyak asap. Orang mulai berlari keluar. Ketika kami sampai di luar stadion, kami melihat beberapa mobil polisi dan ambulan."

Saksi Rachel Barnsley yang berada di arena bersama putrinya, dia mengatakan kepada BBC Radio Manchester. Mereka memutuskan keluar sebelum konser berakhir. Ketika mereka pergi terdengar ledakan beruntun. Menurut keterangan Rachel banyak orang berlarian panik dan terburu-buru saat menuruni tangga. Banyak orang terjatuh dan terluka.

" Aku meraih Putri-ku dan langsung berlari." kata Rachel.

Polisi Inggris sedang menyelidiki kasus ini dan menjaga ketat stadion Manchester. Dugaan polisi, kejadian ini dilakukan oleh teroris. Polisi juga menghimbau agar masyarakat tidak mendekat pada stadion Manchester Inggris.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact