logo

Inikah Ponsel Anti Meledak?

Inikah Ponsel Anti Meledak?

Ponsel Elephone yang anti meledak membuat rasa nyaman pada pengguna
Ponsel Elephone yang anti meledak membuat rasa nyaman pada pengguna
Sejumlah kasus terbakar hingga meledaknya ponsel memberikan ide tersendiri bagi produsen yang satu ini. Tak ingin kejadian semacam itu menimpa konsumennya, dibuatlah ponsel anti meledak.

Adalah Elephone, pabrikan ponsel yang membuatnya. Produsen ini baru saja merilis sebuah ponsel dengan sebutan S7. Penggunaan nama yang identik dengan teknologi ponsel flaghship Samsung itu juga bukannya kebetulan. Secara desain Elephone S7 memang punya kedekatan dengan Galaxy S7.

Baca Juga : Ponsel Vivo Meledak Saat Charge Baterai

Terutama bila melihat lengkungan di bagian pinggiran bodi belakangnya dan juga di kedua sisi layar. Tapi belum ketahuan apakah lengkungan di layarnya itu punya fungsi layaknya Galaxy S7 Edge, atau hanya aksen belaka. Karena seperti Kami kutip dari Ubergizmo, Sabtu (29/10/2016), spesifikasinya disebut tidak begitu mengesankan.

Bagian lain yang membuatnya semakin mirip adalah pemilihan button home dengan desain persegi panjang yang membulat sisinya.

Tapi sebenarnya bukan desain yang diusungnya yang ingin dibicarakan di sini, melainkan fitur yang disebut oleh Elephone sebagai explosion-proof membrane atau lapisan anti meledak.

Elephone mengklaim S7 dibekali lapisan anti meledak yang melindungi komponen baterainya. Termasuk juga bodi belakangnya yang menggunakan lapisan yang sama. Tujuannya agar bila terjadi apa-apa seperti kasus terbakar yang dialami Galaxy Note 7 atau iPhone, pengguna terhindar dari cedera.

Menariknya lagi, dengan kelebihan yang ditawarkannya itu Elephone S7 dibanderol cukup murah. Konsumen cukup merogoh kocek di angka USD 140 atau sekitar Rp 1,8 juta saja (USD 1 = Rp 13.000). Maka tak perlu khawatir lagi dengan kejadian ponsel terbakar atau meledak yang lagi heboh belakangan ini.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact