logo

Nicky Hayden Wafat, Dunia Olahraga Otomotif Berkabung

Nicky Hayden Wafat, Dunia Olahraga Otomotif Berkabung


Nicky Hayden, seorang rider yang pernah menjadi juara, telah meninggal di rumah sakit Negara Italia pada hari Senin. Selang lima hari setelah tertabrak sebuah mobil ketika mengendarai sepeda motor, yang merupakan bagian dari latihan bertempat di pantai Ramini.

Pria 35 tahun itu mengalami luka yang cukup parah pada bagian kepala, perut dan dadanya. Kronologi kejadian, Nicky bertabrakan dengan mobil tepat pada kaca depan. Mengalami kondisi kritis bertempat di Rumah Sakit Maurizio Bufalino, Casena.

Hari Senin, rumah sakit tersebut melakukan konfirmasi bahwa dia meninggal. Pernyataan Tim Red Bull Honda World Superbike, Ibu dan calon istri Hayden berada disampingnya ketika ajal menjemput.

Tommy Hayden (juga rider) saudaranya mengatakan sebuah pernyataan :

" Meskipun ini jelas merupakan saat yang menyedihkan, kami ingin semua orang mengingat Nicky dengan bahagia - mengendarai sepeda motor."

Setelah bertanding di kejuaraan Superbike World Championship bertempat di Imola tanggal 14 Mei, Hayden berada di Italia.

Pengadilan telah melakukan interogasi pada pengemudi mobil Peugeot warna hitam berusia 30 tahun, yang telah menabrak pembalap itu.

Rider yang lahir di Owensbro itu pernah dijuluki Kentucky Kid, dan pada saat usia 16 tahun dia mulai terjun ke arena balap MotoGP setelah memenuhi syarat. Tiga tahun kemudian dia menjadi Juara Dunia MotoGP pada tahun 2003.

Superbike musim ini, dia berada diposisi 13 berlomba untuk Red Bull Honda team.

Keluarga Kentucy Kid berharap, jenasah pembalap itu segera dibawa kerumah untuk dikebumikan.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact