logo

3 Tips Diet Sukses Bulan Ramadhan

3 Tips Diet Sukses Bulan Ramadhan


Banyak orang melakukan puasa di bulan Ramadhan ini, tentu saja kita harus menahan lapar, dahaga dan emosi kita. Hal penting dalam kehidupan, puasa juga membuat tubuh kita setabil, menghilangkan racun dan mengurangi berat badan. Sangat menguntungkan memang, namun tu semua bisa berbanding terbalik apa bila kita tidak melakukan puasa yang benar, berat badan akan naik karena kita teledor dengan kebiasaaan yang biasa namun imbasnya luar biasa.


1. Pentingnya Sahur

Ingin mengurangi bobot berat badan anda, jangan lewatkan sahur anda. Ini yang sering menjadikan orang berat saat puasa, apa itu? yaitu bangun untuk sahur. 

Makan sahur justru membantu anda dalam mengontrol diri untuk tidak makan secara berlebihan waktu berbuka puasa.

Memakan makanan yang kadar gizi seimbang dan menjahui makanan berlemak, akan membantu diet anda. 

Hindari makan tengah malam, ngemil atau makan dalam porsi banyak ini malah akan menambah berat badan, karena setelah makan kemudian tidur, selain lemak menumpuk, racun juga akan menumpuk.


2. Kontrol Makan Saat Berbuka

Saat berbuka puasa, itu bukan waktunya balas dendam kepada perut yang kosong. Makan berlebihan waktu berbuka akan membuat lambung anda kaget, dan sakit. 

Menyebabkan luka dan usus tegang, sangat memungkinkan. Makan perlahan dan secukupnya. Memakan kurma dengan air putih juga baik bagi lambung sebelum berbuka. 


3. Berolahraga Dan Beraktivitas

Ini memang sulit, tapi asalkan ada niat tentu semua akan berjalan. Ketika sore hari sebelum buka, ada baiknya berolahraga dengan lari kecil atau berjalan kaki. 

Perut kosong dan beraktivitas tentu akan memudahkan lemak terbakar. Jangan berolahraga di bawah teriknya matahari, atau beraktivitas yang mengurangi banyak tenaga. 

Lakukan dengan santai dan nikmati saja.

Semoga tips-tips diatas anda dapat menurunkn berat badan sambil beribadah. Sehat Jasmani dan Rohani itu lebih berharga, lagi mahal harganya.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact