logo

Cara Mengatasi Fingerprint Iphone Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Fingerprint Iphone Tidak Berfungsi

cara mengatasi fingerprint iPhone tidak berfungsi Cara Mengatasi Fingerprint iPhone Tidak Berfungsi

Touch ID error - Bagaimana cara mengatasi fingerprint iPhone tidak berfungsi pada dikala akan membuka layar ataupun konfirmasi melalui sidik jari ? Tentu jikalau fingerprint iphone 5s bermasalah akan sangat menggangu acara sehari - hari kita lantaran fingerprint iphone mempunyai fungsi untuk menjaga keamanan smartphone iOS dengan password yang berupa sensor sidik jari. Fitur sensor sidik jari pada iPhone ini juga sering disebut juga dengan Touch ID yang mana tidak hanya berfungsi untuk keamanan sebelum masuk ke Home Screen akan tetapi Touch ID juga mempunyai peranan sebagai verifikasi pada dikala pembelian dan unduhan lewat App Store atau iTunes.

Melihat pentingnya peranan touch id pada iphone tentu kita tidak berharap terjadinya dilema sehingga menimbulkan touch id iphone error / rusak. Namun smartphone dengan teknologi tercanggih tetap juga perangkat elektronik dimana akan mengalami kerusakan dan biasanya dilema yang sering terjadi pada sensor fingerprint ialah fingerprint iphone iPhone rusak dengan dilema macet atau tidak sanggup bekerja. Lalu bagaimana cara memperbaiki touch id iphone 5s rusak secara datang - datang ? Perlu untuk kita ketahui bahwa Touch ID sensor sanggup kita gunakan untuk mengakses iPhone tanpa perlu lagi melaksanakan slide to unlock atau memasukkan password.

Oleh lantaran itu pada pertemuan kita kali ini kami akan mencoba mengembangkan cara untuk mengatasi fingerprint iphone yang rusak. Pada pada dasarnya jikalau kita layar hp tidak sanggup dibuka lantaran fingerprint gagal terus, kita sanggup mensiasatinya dengan cara menahan jari kita agak usang supaya sidik jari kita terbentuk dengan sempurna. Penyebab fingerprint iphone tidak berfungsi / sensor tidak sanggup membaca sidik jari sanggup dikarenakan adanya kemungkinan bahwa sidik jari kita belum diubahsuaikan dengan sempurna. Mari eksklusif saja kita bahas ulasan mengenai cara gampang mengatasi touch id / fingerprint error secara lengkap di bawah ini.

Cara Mengatasi Fingerprint iPhone Tidak Berfungsi

Dan kenapa fingerprint iphone tidak berfungsi / tidak bekerja biasanya disebabkan  oleh beberapa faktor, diantaranya ialah :

Kondisi tangan yang berkeringat atau lantaran cuaca masbodoh dan lembab menimbulkan fungsi sensor Touch ID pun ikut menurun.
Jari yang terluka atau kering juga sanggup menghipnotis kinerja Touch ID sehingga menciptakan fingerprint tidak sanggup berfungsi.

Maka dari itu untuk menghindari dilema iphone yang dikarenakan oleh touch id yang error, kami menyarankan untuk anda melaksanakan pengaturan Touch ID lebih dari satu jari. Dan selain itu menjaga kebersihan layar home screen iphone juga merupakan tindakan yang penting semoga Touch ID kita berjalan dengan normal. Berikut cara memperbaiki fingerprint / touch id yang error :

Cara Memperbaiki Fingerprint / Touch ID iPhone Tidak Berfungsi


  • Pertama - tama buka settings atau pengaturan pada iPhone Anda.
  • Kemudian lakukan scroll down untuk menekan Touch ID dan Passcode. Lalu masukkan password Anda.
  • Setelah itu nonaktifkan kunci iPhone dan iTunes & App Store.
  • Langkah berikutnya tekan tombol Home untuk kembali ke layar awal. Dan kemudian restart iPhone Anda dengan menekan tombol sleep / wake dan tombol Home.
  • Kembali ke Settings atau Pengaturan, kemudian scroll down kemudian tekan Touch ID & Passcode. Dan masukkan password Anda.
  • Setelah itu aktifkan kembali kunci iPhone dan juga iTunes & App Store.
  • Tekan tombol “Add a Fingerprint” dan tambahkan sidik jari lain Anda ibarat biasa.


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact