logo

Pemain Bersih Dari Swedia Ini Menjadi Harapan Setan Merah

Pemain Bersih Dari Swedia Ini Menjadi Harapan Setan Merah

Manchester United baru-baru ini menyatakan keberhasilanya, yaitu mendatangkan Benfica Victor Lindelof (pemain bek) pada musim panas ini. Dengan harga cukup tinggi, Setan Merah menebus bek internasional itu tidak tanggung-tanggung di angka 35.000.000 Euro. Musim depan pemain bek tersebut akan menjadi bagian tim yang dilatih oleh Jose Mourinho.

Pemain asal Swedia ini belum begitu dikenal oleh orang banyak, karena dia beraksi di luar 5 liga top Eropa. Akan tetapi menurut Zlatan Ibrahimovic, kualitas dari Victor tidak bisa dianggap remeh dan memiliki kualitas. Sedikit informasi Zlatan telah dikonfirmasi tidak akan dipertahankan dimusim depan oleh Old Trafford.

"Saya kira Victor melakukan hal yang bagus, Ia bermain bagus untuk Benfica. Ia sekarang punya tanggung jawab yang besar bersama tim nasional, dia tengah berkembang." Kata ibra beberapa waktu lalu.

Ibra juga memberikan pernyataan, bahwa Victor cukup bagus untuk masuk dalam klub-klub besar, dan klub manapun yang disukai oleh Victor akan bagus untuknya beraksi. 

Pernyataan Ibra Ini seperti membuktikan kehebatan Lindelof. Benarkah demikian?, tapi pujian dari sang legenda negara Swedia tentu saja bukan pernyataan asal-asalan alias tidak sembarangan.

Jadi perbincangan hangat di 18 bulan terakhir, Jorger menjadikan tanda tanya, siapakah dia sebenarnya?

Victor tampil dan memukau mata ketika bermain dengan tim akademi Vastera negara Swedia, raksasa Portugal Benfica melirik dan akhirnya merekrut Lindelof pada tahun 2011 bulan Desember. Dia menjadi pemain internasional setelah itu.

Negara Eropa memang banyak pemain muda yang berbakat, tidak lain halnya dengan Lindelof. Dia berhasil dengan mudah menembus tim U-19 dan B klub asal Lisbon. Pada bulan Oktober tahun 2013 debut untuk tim senior.

Lindelof mulai terkenal dan hal ini malah menjadikannya lirikan tim tetangga, bahkan Middlesbrough terdengar sempat ingin meminang pada januari tahun 2016.

Setan Merah memprediksi Lindelof oleh pemandu bakat, dan akhirnya deal dengan angka 35 juta euro pada bula juni ini. Beumur 22 tahun dan kurang dari 50 penampilan untuk tim benfica di Liga Primeira, namun United yakin dengan kemampuan dan bakat Victor.

Kemampuan dan Kelebihan Lindelof

Kelebihan pada penenmpatan posisi dan mempunyai kecepatan di atas rata-rata, sehingga dengan skill yang dimiliki dia mampu menjadi tameng sebelum serangan lawan menjadi ancaman berbahaya. Melakukan tekel tidak ragu-ragu iya lakukan dan seperti gaya khas permainan Liga Premier.

Kemampuan beraksi di luar posisi bek central adalah salah satu skill plus yang ia miliki. Pada Euro tahun 2016, dia membuat aksi yang hebat, dalam "sak kedheping netra" (sekejap mata), dia mengubah mode bertahan menjadi mode menyerang. Dia juga jarang mendapat kartu merah dari sang wasit, bisa dikatakan dia pemain yang bersih. 48 dari penampilanya hanya 4 kartu kuning yang dia dapatkan saat di Potugal.

Mourinho tentu merasa tenang dengan masuknya lindelof. Bersama Eric Bailly diharapkan Lindelof dapat bermain apik dan menjadi tulang fondasi yang kuat untuk menyebrangi lautan ajanag Liga Champions pada musim depan.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact