logo

Tips Melawan Dan Menghindari Rasa Takut Dalam Dunia Bisnis

Tips Melawan Dan Menghindari Rasa Takut Dalam Dunia Bisnis


Tidak sedikit orang yang takut ketika akan memulai usaha. Takut tidak akan mencapai sukses, dan takut tidak mendapatkan keuntungan.

Insan yang seperti ini sama saja sudah menetapkan dirinya bernaung dalam kegagalan. Berbeda dengan orang yang berfikiran optimis, kemungkinan gagal memang tantangan untuk maju.

Tips Melawan Rasa Takut

1. Rasa takut adalah penyakit bawaan semua orang. 

Tetapi janganlah menjadikan pribadi pesimis, optimis dalam melangkah. Siapkan rencana-rencana Anda, seperti menyiapkan rencana anggaran dan menyiapkan apa saja yang dibutuhkan.


2. Pikiran jangan mengarah untuk gagal

Bila Anda sudah memulai bisnis Anda dan gagal, jangan putus asa. Di dunia ini semua tidak ada yang sia-sia termasuk usaha Anda. Terima dengan lapang dada dan ikhlas, jangan patah semangat. 

Kegagalan adalah sukses yang tertunda, dan gagal merupakan proses yang harus kita lalui. Gagal lagi itu pertanda sukses semakin dekat, percaya dan banyak belajar.



3. Hindari kesalahan, lakukan Progam yang lebih baik lagi.

Penuh perhitungan tapi tepat pada sasaran, jauhilah rasa pesimis. Lakukan sebaik mungkin semua yang telah Anda rencanakan. 

Kerjakan dan carilah trobosan bisnis walau jalan pekerjaan terasa lambat sekalipun.


4. Berdoa dan pasrah kepada Tuhan.

Ingat bahwa semua yang kita kerjakan, Sukses dan tidak, Final adalah milik Tuhan juga. 

Bersabar dan terus berusaha, semua orang yang meraih kesuksesan melalui proses, kalau dalam istilah Jawa, "kabeh kudu nglakoni lara lapa" (hidup harus berjuang).


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact