logo

Cara Buat Akun Email Gmail Gres Lewat Hp Android

Cara Buat Akun Email Gmail Gres Lewat Hp Android

Buat email gmail baru - Bagaimana cara buat akun gmail lewat hp android ? Memiliki sebuah email merupakan suatu keharusan pada ketika kini ini, tak heran bila banyak orang yang daftar akun gmail gres tanpa mengenal usia demi mempunyai sebuah akun email gmail baru. Dan kini ini pula untuk mendaftar gmail gres tidaklah terlalu sulit lantaran untuk bikin email gmail gres tidak harus lagi memakai komputer maupun laptop alasannya cara menciptakan email gres di hp android sudah sanggup kita lakukan sendiri dengan mudah. Hal ini dikarenakan semua jalan masuk masuk pada internet harus selalu mendaftarkan email yang kita miliki, salah satunya untuk membuka playstore android kita harus pendaftaran gmail yang kita daftarkan terlebih dahulu.

Namun terkadang problem yang ada disini bukanlah kesulitan kita dalam menciptakan alamat email gmail gres melainkan rasa aib kita bila kita bertanya kepada teman akan daftar account google tersebut. Bagaimana tidak malu, untuk di tahun 2017 menyerupai kini ini bila kita bertanya akan cara bikin akun google gres memakai ponsel android tentu akan menjadi materi tertawaan teman - teman kita. Selain itu dalam situasi dimana kita habis membeli sebuah smartphone android gres kita dituntut untuk harus mempunyai email gmail guna mengakses google playstore android. Dan terkadang bagi yang tidak terbiasa bikin imel lewat smartphone tentu akan kebingungan lantaran tampilan ketika kita menciptakan alamat email gmail melalui hp android akan berbeda dengan tampilan gmail daftar masuk di komputer maupun laptop.

Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menyebarkan tips gampang untuk buat email lewat hape ataupun tablet android. Cara menciptakan email gres yang kami sajikan disini akan kami lengkapi dengan adanya screenshoot atau gambar tangkapan layar dengan impian sanggup mempermudah pengguna hp android ketika akan mendaftar akun google baru. Meskipun nantinya kadang gambar screenshoot tiap tipe smartphone android berbeda namun pada pada dasarnya pada hp android samsung, lenovo, asus, xiaomi, advan, vivo, oppo dan tipe lainnya tetaplah sama. Mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai langkah - langkah cara daftar akun google pada smartphone android di bawah ini.

Cara Buat Akun Email Gmail Baru Lewat HP Android

 Memiliki sebuah email merupakan suatu keharusan pada ketika kini ini Cara Buat Akun Email Gmail Baru Lewat HP Android


Namun sebelum kita membahas cara menciptakan email google lewat hp android, ijinkan kami untuk memberitahu manfaat dan pentingnya mempunyai alamat email gmail terlebih dahulu. Hal ini bertujuan biar kita tidak sembarangan ketika buat email google dan melupakan alamat email serta password gmail yang kita buat tersebut. Fungsi dari mempunyai email gmail tidak lain ialah :

  • Manfaat mempunyai email gmail / google mail yang pertama ialah untuk mengakses ke semua produk Google lainnya menyerupai mengirim dan mendapatkan pesan serta gambar dengan jumlah banyak melalui email.
  • Selain itu dengan kita menciptakan akun gmail / Google Mail kita sanggup mengakses ke Google Playstore pada smartphone android, Google Play Store sendiri fungsinya daerah download aplikasi.
  • Dengan mendaftar email gmail kita sanggup mendaftar rekening Bank Online Paypal dan yang lain-lain sejenisnya.
  • Bagi seorang blogger, mempunyai alamat email gmail ialah syarat mutlak yang harus dipenuhi.
  • Dengan mempunyai akun Gmail / Google Mail, kita sanggup menciptakan akun YouTube dan kita sanggup upload video kita sendiri ke akun Youtube kita sendiri.
  • Akun Gmail sanggup untuk mendaftar ke Sosial Media menyerupai Facebook, Twitter, Google+ dan lain-lain.
  • Saat melamar pekerjaan online, seringkali mencantumkan alamat email yang dimiliki untuk mengirimkan pemberitahuan kepada kita.
  • Dan masih banyak lainnya, yang niscaya daftar email gratis.

baca juga :

Langkah - langkah menciptakan akun email gmail gres melalui hp android 


  1. Pertama - tama masuk pada hidangan pengaturan / seting yang ada pada layar hp android. Kemudian scroll ke bawah hingga kita menumukan "Akun atau tambahkan akun".
  2. Setelah itu kita akan menemukan hidangan plus (+) "add account" yang berfungsi untuk menambahkan akun atau menciptakan akun baru. Klik hidangan tersebut (+) hingga akan muncul screenshot menyerupai di bawah ini.
     Memiliki sebuah email merupakan suatu keharusan pada ketika kini ini Cara Buat Akun Email Gmail Baru Lewat HP Android
  3. Kemudian pilih pada hidangan Google dan akan muncul langkah awal untuk mendaftar email. Pada ketika menciptakan nama akun google ini, sebaiknya buat dengan nama yang gampang kita ingat.
     Memiliki sebuah email merupakan suatu keharusan pada ketika kini ini Cara Buat Akun Email Gmail Baru Lewat HP Android
  4. Selanjutnya nama akun google yang sudah kita buat tadi akan menjadi alamat email google pada tahap ini. Namun bila nama tersebut sudah ada yang mendaftarkan sebagai alamat email gmail maka kita akan diberi pilihan nama alamat email yang lain yang akan muncul pada bab bawah kolom alamat email.
     Memiliki sebuah email merupakan suatu keharusan pada ketika kini ini Cara Buat Akun Email Gmail Baru Lewat HP Android
  5. Langkah berikutnya kita diharuskan untuk mengisi data diri yang mencakup data lahir dan jenis kelaimin. Agar lebih gampang isikan sesuai dengan tanda pengenal yang kita miliki menyerupai KTP, SIM, Pasport maupun yang lainnya.
  6. Setelah itu kita akan masuk pada halaman untuk menciptakan kata sandi untuk akun email gmail yang kita buat tersebut. Isi password minimal 8 karakter, tips biar password akun gmail yang kita miliki lebih berpengaruh dan tidak gampang dibobol orang sebaiknya kombinasikan kata sandi yang kita buat memakai abjad dan angka.
  7. Untuk langkah berikutnya isikan dengan nomer hp yang kita miliki. Saran dari kami, sebaiknya isi dengan nomer hp yang selalu aktif. Hal ini bertujuan bila kita lupa akan kata sandi gmail yang kita buat, kita tetap sanggup masuk pada recovery mode memakai nomer handphone yang kita miliki tersebut.
     Memiliki sebuah email merupakan suatu keharusan pada ketika kini ini Cara Buat Akun Email Gmail Baru Lewat HP Android
  8. Pada langkah Privacy & Terms bila ingin membacanya silahkan saja, akan tetapi bila malas sanggup pribadi scroll kebawah dan ke langkah selanjutnya dengan menekan I AGREE.
  9. Konfirmasi username dan kata sandi yang sudah kita buat tadi. Apabila kita merasa kurang nyaman dengan username email dan kata sandi, maka di back saja. Tapi kalau sudah yakin, tekan Next untuk melanjutkan.
  10. Setelah di next, aplikasi akan loading. Ini ialah tanda server google sedang mendapatkan pendaftaran email gres kita. Silahkan tunggu, bila koneksi internet anggun maka hanya butuh beberapa detik proses.
  11. Langkah untuk seting pilihan pembayaran, gunanya ialah kalau suatu ketika nanti sobat ingin membeli aplikasi berbayar di play store. Jika tidak, silahkan pilih No Thanks dan Continue. Tenang saja, nanti sanggup diseting lagi bila kita ingin membeli aplikasi di play store.
  12. Setelah kita tekan continue, maka aplikasi akan proses lagi dan menutup dengan sendirinya bila sudah selesai. Kemudian tidak usang ada pemberitahuan gres di notifikasi kafetaria android kita. Silahkan dibuka dan kurang lebih akan nampak menyerupai dibawah ini.
  13. Apabila kita juga mendapatkan pemberitahuan menyerupai di atas, maka artinya kita sudah berhasil menciptakan email gmail gres di hp android. Dan kini kita sudah sanggup memakai alamat email, entah untuk mengirim file ke teman ataupun mendapatkan email dari pengirim.
  14. Selesai

Demikian langkah bagaimana cara menciptakan email gmail gres yang sanggup kami sampaikan pada kesempatan kita kali ini. Semoga cara diatas sanggup menawarkan manfaat kepada kita semua dan dengan mendaftarkan alamat email google lewat hp android secara otomatis kita juga sudah terdaftar pada akun google playstore android, sekian dan terima kasih ..

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact