Cara Cepat Hard Reset Hp Oppo A37f Tanpa Eror

Konten [Tampil]

Tujuan Melakukan Hard Reset

Sebagai pengguna handphone, yakni suatu hal penting untuk mengetahui cara melaksanakan hard reset sebuah handphone atau hp tersebut.

Karena ini merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja sebuah handphone atau hp biar kondisinya kembali normal ibarat awal membeli hp tersebut.

Seperti kita tahu, handphone atau hp akan terasa menjadi lambat kinerja nya atau menjadi lemot sehabis di gunakan dalam kurun waktu yang lama.

Penyebabnya:

  • Banyak file-file tersimpan di dalam system handphone  baik file yang masih aktif di gunakan ataupun file-file sampah yang sudah tidak di gunakan sehingga kinerja sebuah handphone menjadi kurang optimal atau menjadi lambat.

Oleh lantaran itu langkah yang harus di lakukan yakni melaksanakan hard reset. Agar kondisi handphone tersebut dapat normal kembali.


Cara Hard Reset Hp Oppo a37f

Untuk melaksanakan hard reset, setiap tipe handpone caranya berbeda-beda. Tapi secara umum caranya hampir sama dan sebagian besar caranya sama.

Proses hard reset nya pun dapat dengan komputer / pc dan dapat juga tanpa komputer / pc.

Dan proses hard reset tanpa pc dapat di lakukan dengan 2 cara yaitu :

  • hard reset lewat hidangan factory reset yang sudah di sediakan di hidangan hp tersebut.
  • hard reset melalui recovery mode / fastboot mode.
Dalam artikel ini akan saya bahas bagaimana cara hard reset hp oppo a37f tanpa pc.

Seperti pada umumnya hard reset hp oppo a37f juga dapat di lakukan dengan 2 cara, melalui hidangan factory reset dan melalui recovery mode.

Bagi yang belum tahu, sedikit saya ulas apa itu recovery mode. Recovery mode yakni mode dalam sebuah hp yang fungsinya untuk recover atau perbaikan problem sebuah handphone.

Mode ini tidak tersedia di dalam hidangan sebuah hp dan cara untuk masuk ke hidangan tersebut, ada cara tersendiri yang nantinya akan saya jelaskan kepada anda.

cara ini juga di lakukan untuk proses flash asus zenfone c Z007  yang harus lewat recovery atau fastboot mode.


Cara Hard Reset Oppo A37f tanpa PC

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi untuk melaksanakan hard reset oppo a37f dapat dengan 2 cara yaitu lewat hidangan factory reset dan lewat recovery mode.

Disini akan saya jelaskan kedua cara tersebut. Dan perlu di ingat, sebelum anda melaksanakan hal ini sebaiknya anda backup atau cadangkan terlebih dahulu file-file penting yang tersimpan di memori internal. Seperti foto, lagu, aplikasi atau file lain nya.

Bisa juga anda pindahkan file-file tersebut ke memori external / kartu memori.Karena sehabis di lakukan hard reset, semua file yang bukan file bawaan hp akan terhapus.

Cara hard reset hp oppo a37f tanpa pc yaitu:

  • Hard reset lewat hidangan factory reset


    Cara ini dapat dilakukan jikalau handphone atau hp dalam kondisi normal, maksudnya kita masih dapat masuk dan mengoperasikan handphone tersebut. Cara hard reset oppo a37f  dengan langkah ini terbilang cukup mudah. Hampir rata-rata pengguna oppo a37f tau cara reset dengan langkah ini. Langkah nya yakni :
    • Buka pengaturan
    • Buka pengaturan tambahan
    • Buka pilihan buat cadangan dan reset
    • Pilih hapus semua konten dan pengaturan

  • Hard Reset Lewat Recovery Mode


    Untuk cara ini mungkin terbilang agak rumit, bagi anda yang merasa absurd dengan recovery mode. Tapi sehabis anda menjalankan nya, bahwasanya caranya terbilang mudah. Sebab masih jarang orang yang tahu ihwal bagaimana caranya, dan apa fungsinya recovery mode sebuah handphone.

    Perlu anda tahu, hard reset hp oppo a37f dengan cara ini di lakukan apabila  hp tersebut mengalami suatu masalah. Yang menjadikan kita tidak dapat membuka dan mengoperasikan hp tersebut. Sehingga kita tidak dapat melaksanakan hard reset lewat hidangan factory reset.

    Contoh problem yang sering terjadi, lupa kunci referensi yang kita aktifkan. dan melalui hard reset kita bisa mengatasi HP android yang lupa pola , oppo a37f kita hang / bootloop (jika handphone di hidupkan hanya berhenti di logo,tidak mau masuk

    • pastikan kondisi baterai terisi minimal 50%. Dalam kondisi off, tekan tombol volume bawah (-) dan tombol power secara bersamaan. 

    • Setelah muncul logo oppo, segera lepaskan tombol power dan tetap tahan tombol volume bawah (-) . Akan ada tiga pilihan bahasa, pilih saja 'english' 

    • Sekarang anda sudah masuk ke hidangan recovery mode. Pada hidangan tersebut pilih saja 'wipe data' untuk oppo a37f yang versi usang pilih 'wipe data dan cache'

    • Lalu pilih 'wipe data (keep sms, contacts and photos? Untuk oppo a37f versi usang ada 3 pilihan, pilih saja 'wipe data dan cache '

    • Setelah itu akan muncul pilihan untuk mengkonfirmasi pilih saja 'yes'

    • Tunggu proses selesai, sehabis selesai akan ada pemberitahuan pilih saja 'ok'

    • Proses sudah selesai, langkah terakhir pada hidangan recovery pilih 'reboot' handphone akan restart dan kembali ke mode normal.

Itulah tadi proses hard reset hp oppo a37f tanpa pc.  Pada oppo a37f versi lama, ada sedikit perbedaan di pilihan hidangan recovery nya. Tapi langkah nya tetap sama, yaitu menentukan poin 'wipe data'. Sekian dan terima kasih.. 


0 Response to "Cara Cepat Hard Reset Hp Oppo A37f Tanpa Eror"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel