Cara Mengatasi Android Lupa Pola

Konten [Tampil]

Fakta kunci Pola 

Di jaman modern kini ini hampir seluruh lapisan masyarakat di dunia ini menggunakan handphone berbasis android dan sebagian menggunakan basis iphone (ios).

Sebelumnya platform symbian sempat bertengger sebagai platform yang paling di minati, pada akibatnya harus tergeser oleh platform android ini.

Bahkan pengguna android kini ini sangat 'membludak' sampai-sampai anak kecil yang masih sekolah di dingklik SD pun sudah menggunakan android. LUAR BIASA!!! 

Dan secara umum orang akan memasang rujukan atau kunci pin pada android nya.  untuk menjaga keamanan hp android dari hal-hal yang tidak di inginkan. 

walaupun ada sebagian yang mengunci hp menggunakan kunci pin, namun untuk sebagian besar  lebih menentukan menggunakan kunci pola. Cara ini lebih mudah di banding menggunakan kunci pin.


Alasan Android Harus di Pasang Pola

Secara umum alasan orang memasang rujukan yaitu untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data-data dan yang ada di dalam handphone.

Agar data-data di hp tidak terhapus oleh orang lain. Dan kalau menyimpan suatu diam-diam juga tidak gampang di ketahui orang lain.

Selain itu tujuan lain yaitu menghindari pulsa tidak di pakai sembarangan oleh orang lain.

Namun harus hati-hati. kalau memasang rujukan atau kunci pin, harus selalu ingat kunci tersebut. Kalau kita lupa itu nama nya senjata makan tuan. 😀😀

Tidak dapat di pungkiri duduk kasus lupa rujukan masih sering di alami oleh sebagian besar pengguna.

Suatu hal yang masuk akal sebagai manusia, niscaya akan mengalami yang namanya LUPA. 

Kasus menyerupai ini justru sering terjadi pada hp  yang di pegang anak-anak. Belakangan ini saya sering di mintain tolong untuk menangani masalah lupa pola. Dan hampir semua hp tersebut yaitu hp yang di pegang anak-anak.

"Bagaimana solusinya?"


Sebenarnya masalah menyerupai ini cara yang gampang adalah  di bawa saja ke tukang service.  Tapi ada baiknya mencoba untuk mengatasi sendiri duduk kasus tersebut. 


Bila android atau iphone mengalami suatu masalah, sebaiknya cari dulu solusinya di internet. Cari info dan cara mengatasi duduk kasus tersebut


Cara Mengatasi Android Lupa Pola 

Langkah Yang harus dilakukan yaitu melaksanakan hard reset atau kembali ke pengaturan pabrik. Cara ini berlaku pada handphone jenis android dan juga iPhone.

Secara umum caranya hampir sama pada sebagian android. Namun ada juga tipe handphone tertentu yang caranya agak berbeda. Seperti melakukan hard reset hp oppo a37.

Dengan mengembalikan handphone ke pengaturan pabrik.  Maka hp akan kembali menyerupai awal membeli tanpa ada kunci pin ataupun pola.

Untuk melaksanakan hard reset harus masuk ke hidangan recovery mode.

Mungkin masih banyak yang belum tahu apa itu hidangan recovery mode. Di mana tempatnya dan bagaimana cara masuk ke hidangan tersebut.

Cara masuknya pun berbeda-beda untuk semua brand dan tipe hp. Tapi secara garis besar cara masuknya hampir sama. 

Berikut ini cara hard reset, solusi lupa rujukan android :

  • matikan hp / handphone, hingga benar-benar off.

    Dalam keadaan off tekan tombol volume up (+) dan tombol power secara bersamaan.

    Setelah muncul logo segera lepaskan ke dua tombol tadi. Anda akan masuk ke hidangan recovery mode.

    Bila belum berhasil matikan kembali hp dan ulangi cara tadi. Tapi yang di tekan kini tombol volume down(-) dan tombol power

  • Setelah masuk recovery mode, pilih  factory reset /  hapus data / wipe data. Beda hp beda bahasa.

    Untuk menggulirkan pilihan gunakan tombol volume atas atau volume bawah. Dan untuk pilih atau sepakat gunakan tombol power.

    Tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai pilih reboot system now


Handphone akan restart kemudian masuk ke mode normal. Dan lihat hasilnya, kunci pin atau rujukan sudah tidak muncul kembali.

Perlu di ingat sesudah di lakukan hard reset semua data-data berupa file dan aplikasi yang tersimpan di memori internal akan terhapus.

Demikian penjelasan  mengenai cara mengatasi android lupa pola. 


0 Response to "Cara Mengatasi Android Lupa Pola"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel