Baru!!! Cara Menciptakan Aransemen Lagu Smule Lewat Hp

Konten [Tampil]

Pengertian Aransemen Lagu Smule?

Seperti kita tahu, untuk bernyanyi karaoke online di smule kita membutuhkan sebuah lagu karaoke yang sudah di aransemen khusus untuk pengguna smule.

Lagu aransemen ini sudah di rancang sedemikian rupa, sehingga sanggup di nyanyikan untuk solo, duet, atau grup (bernyanyi beramai-ramai). Karena di dalam lagu karaoke tersebut sudah di ikuti teks lirik lagu.

Timing dan bab dimana penyanyi 1 atau penyanyi 2 mulai bernyanyi pun sudah di sesuaikan, sehingga jikalau lagu ini di nyanyikan secara duet si kedua penyanyi tidak akan merasa kesulitan dalam bernyanyi secara bergantian alasannya  sudah ada bab masing-masing.

Lagu aransemen ibarat ini sudah di sediakan lengkap oleh pihak smule, kita tinggal mengetik lagu aransemen yang kita cari di form pencarian, lagu yang kita cari akan muncul di sana dengan banyak versi.

Kita tinggal menentukan lagu aransemen versi mana yang kita sukai. Dan hebatnya, lagu apapun yang kita cari di smule ini, semua tersedia di sana.


Dan tahukah anda, kalau bekerjsama kita pun sanggup menciptakan lagu aransemen sendiri dan sanggup di Upload ke songbook smule.

Lagu hasil aransemen yang sudah di Upload ke songbook smule kita ini pun sanggup di gunakan oleh pengguna smule di seluruh dunia.

Mengagumkan bukan Keuntungan lain sanggup mengaransemen lagu di smule, akun smule akan lebih cepat mendapatkan banyak pengikut atau followers.



2 Cara  Membuat Aransemen Lagu Smule 

Untuk menciptakan aransemen lagu atau Upload lagu smule sanggup di lakukan dengan 2 cara yaitu:

  • aransemen menggunakan komputer (pc) atau laptop, ini merupakan cara lama, cara yang di lakukan secara umum.

  • aransemen tanpa pc atau tanpa laptop  dengan menggunakan hp baik lewat hp dengan sistem operasi android atau pun lewat hp dengan sistem operasi iPhone (apple) ini termasuk cara baru.

Karena ibarat kita tahu bahwa untuk melaksanakan aransemen lagu smule hanya sanggup di lakukan lewat komputer atau laptop.

Sedangkan untuk aransemen lagu smule lewat hp ada cara tersendiri untuk melaksanakan nya. Untuk melaksanakan nya bukan melalui aplikasi sing by smule, tapi melalui website smule menggunakan aplikasi browser internet di hp.

Contoh aplikasi browser internet yang sanggup di pakai untuk aransemen lagu smule lewat hp adalah
  • Chrome
  • Firefox
  • Pufin browser
  • Opera browser
  • Uc browser dll.

Tapi berdasarkan saya dari sekian banyak aplikasi browser tersebut, yang paling gampang dan mudah di gunakan untuk mengaransemen lagu smule yaitu aplikasi chrome.

Saya sudah menciptakan banyak aransemen lagu di smule dan saya melaksanakan nya lewat aplikasi browser chrome ini.

Kalau anda ingin mencoba lagu aransemen saya, yang sudah saya Upload ke songbook silahkan anda buka akun smule saya @S1B_febry_VSFI

Lihat di kolom song(lagu) jikalau anda buka smule lewat web. Dan lihat di kolom tampilkan seruan jikalau anda buka smule lewat aplikasi.

Atau anda juga mencari di kolom pencarian smule dengan mengetik kata kunci nama akun smule saya yaitu S1B_febry_VSFI


Bahan-Bahan untuk Membuat  Aransemen Lagu Smule Menggunakan HP 

Bahan dan alat yang wajib di sediakan untuk proses aransemen lagu smule yaitu :

  • Lagu versi karaoke format lagunya sanggup mp3 atau m4a.


    Silahkan cari lagu tersebut di google search. Kalau sudah ketemu silahkan simpan dan buatlah folder sendiri di penyimpanan handphone. untuk memudahkan proses supaya tidak resah mencari file lagu tersebut. 

  • Gambar atau foto untuk cover lagu.


    Cari di google search kemudian unduh, dan untuk memudahkan proses silahkan simpan gambar tersebut jadi satu dengan lagu versi karaoke yang sudah di unduh tadi dalam satu folder.

  • Lirik lagu atau teks lagu.


    Kita sanggup saja mengetik secara manual lirik lagu tersebut tapi proses menjadi agak usang dan sanggup menguras tenaga jari kita 😀. Untuk memudahkan cari saja di google search lirik lagu tersebut, kemudian tinggal di copy saja.

    instal aplikasi notepad untuk memudahkan kita mengedit lirik lagu tersebut. Lirik lagu yang sudah di copi tadi, paste kan di notepad dan silahkan di edit sesuai keinginan.

    Misalnya di awal atau di tamat lirik sanggup kita tambah dengan kata-kata pola di awal lirik kita tulis : aransemen by @S1B_febry_VSFI

  • Aplikasi browser internet.


    Di sini saya menggunakan aplikasi chrome. Pengoperasian nya lebih gampang dan jarang gagal untuk proses aransemen sebuah lagu. 


Berikut Ini Langkah Membuat  Aransemen Lagu Smule Menggunakan HP

Cara ini sanggup di lakukan di hp android dan juga hp iphone (apple).


dalam mengaransemen sebuah lagu, kita harus tahu atau hafal lagu tersebut. Walaupun tidak seberapa hafal, setidaknya kita tahu lagu tersebut sehingga tidak akan terjadi kekeliruan dalam mengambil timing.

Artinya pada ketika lagu tersebut di putar lirik lagu yang berjalan di layar harus pas dengan lagu tersebut. Tidak terjadi telat, atau mendahului musik nya.


Langkah-langkah nya yaitu sebagai berikut, silahkan di simak dan di baca dengan teliti;

  • Buka aplikasi chrome di hp anda,  lalu cari website smule atau ketik alamat www.smule.com sehabis itu login ke smule dengan akun anda.

  • Setelah berhasil login kini ubah tampilan browser chrome ke tampilan desktop.
    Caranya buka pengaturan atau tekan titik 3 di pojok kanan atas di browser chrome kemudian centang pilihan "ubah situs desktop"

  • Setelah browser menjadi tampilan dekstop klik tanda panah keatas. posisi tombol panah keatas ini berada di samping gambar kecil profil kita. di sajian navigasi website smule pada bab atas.

  • Akan ada 2 pilihan "freestyle" dan "songbook" pilih saja "songbook"

  • Pilih "select file" cari file lagu karaoke yang sudah di simpan tadi, kemudian pilih file tersebut. Proses ini otomatis akan meng upload file tersebut.

    Lihat status kafetaria berwarna hijau akan berjalan, jikalau kafetaria berwarna hijau sudah hingga ke ujung sebelah kanan, artinya Upload sudah selesai. 

  • Selanjutnya isi judul lagu dan penyanyi di kolom masing-masing. Jika sudah tekan tombol  next atau berikutnya di sebelah kanan atas. 

  • Pada halaman selanjutnya isi taq / kata kunci, di kolom yang di sediakan. Letaknya di atas goresan pena lyric.

    Ini tujuannya bila pengguna smule mengetik kata kunci tersebut di pencarian lagu, lagu anda akan muncul di pencarian pada smule pengguna tersebut.

    Tulis taq sebanyak mungkin supaya lagu anda berpeluang besar di temukan dan gunakan kata kunci yang di perkirakan banyak di pakai orang.Pisahkan dengan koma untuk setiap taq.

    Contoh; pop, popindo, tophits,

  • Setelah itu tekan tombol "choose image" untuk meng upload gambar sebagai cover.

    Cari gambar yang sudah di simpan tadi, kemudian pilih bila sudah tekan done. Setelah itu centang kotak "terms and service" selanjutnya ketuk next / berikutnya. 

  • Selanjutnya memasukan lirik lagu , copi lirik lagu yang sudah di edit di notepad kemudian pastekan / tempelkan di halaman pengisian lirik ini.

    cek kembali dan pastikan lirik lagu ini tidak ada kata-kata yang salah.

    Setelah lirik lagu di pastekan disebelah kanan lirik lagu tersebut akan muncul susunan baris tombol berbentuk kotak-kotak.

    Tombol kotak-kotak tersebut terdiri dari 2 kolom mendatar, sedangkan jumlah kolom ke bawah  menyesuaikan jumlah baris ke bawah lirik lagu yang di pastekan tadi.

    Tombol ini fungsinya untuk menentukan pembagian baris lirik yang di nyanyikan antara penyanyi 1 dan penyanyi 2. Kolom kiri yaitu bab baris yang di nyanyikan penyanyi 1 dan kolom 2 yaitu bab baris yang di nyanyikan penyanyi 2.

    Fungsi Kolom tersebut adalah:

    • Jika sebuah baris lirik lagu tersebut di jatah kan untuk di nyanyikan oleh penyanyi 1,maka kita ketuk kolom yang sebelah kiri, dan ambil kolom yang sejajar dengan baris lirik tersebut.


    • Dan sebaliknya jikalau baris lirik tersebut di jatah kan untuk di nyanyikan oleh penyanyi 2, maka kita ketuk tombol pada kolom kanan.


    • Dan jikalau baris lirik tersebut di jatah kan untuk kedua penyanyi atau untuk duet, maka ketuk tombol kanan dan kiri.


    Tombol yang di tekan akan berwarna biru. Kalau anda masih bingung, silahkan anda baca berulang-ulang klarifikasi ini dan pribadi anda praktekan.

    Penting:

    • Untuk pembagian baris lirik yang akan di nyanyikan oleh penyanyi 1 dan penyanyi 2 terserah anda bagaimana pembagian nya. Sebaiknya jatah pembagian nya di ambil berdasarkan bait lagu.

      Misalnya:
      bait pertama di jatah kan untuk penyanyi 1, gres jatah yang di nyanyikan oleh penyanyi 2 di ambil bait lagu selanjutnya, nanti bait selanjutnya di jatah kan untuk penyanyi 1 lagi, begitu seterusnya secara bergantian.


    • Untuk variasi, pilih satu bait atau beberapa untuk di jatahkan di nyanyikan oleh kedua penyanyi secara bersamaan.


    Jangan takut salah, dan jangan takut mencoba pada langkah ini, alasannya walau lagu hasil aransemen sudah jadi, kita masih sanggup meng edit lagi proses di langkah ini dan yang terakhir nanti ini sewaktu-waktu.

    Makara kita masih sanggup memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi.
    Kalau sudah selesai proses bab lirik ini, selanjutnya tekan tombol next. 


  • Langkah terakhir yaitu proses timing lirik lagu.

    Untuk menyesuaikan lirik lagu yang tampil di layar handphone.Saat lagu di putar di aplikasi smule sanggup pas atau sempurna waktunya ketika di nyanyikan dengan musik dari lagu yang di aransemen.

    Langkah ini terbilang agak sedikit rumit. Harus butuh konsentrasi penuh dan butuh ketelitian. Jangan hingga timing lirik lagu terlambat atau mendahului musik.

    Berikut ini cara melaksanakan timing lirik:
    • Pertama-tama klik goresan pena intro, musik dari lagu yang di aransemen akan terputar otomatis.

    • Seiring musik berputar kita ketuk setiap barisan teks dari lirik lagu, disini kita harus benar-benar konsentrasi mendengarkan musik lagu tersebut. Agar konsentrasi tidak terganggu, sebaiknya menggunakan headset.

      Sambil mendengarkan musik dari lagu tersebut, jikalau lirik tersebut sudah waktunya di nyanyikan segera ketuk barisan teks dari lirik itu. Usahakan jangan ketinggalan atau jangan mendahului musik. Begitu seterusnya hingga lagu berakhir.

      Kita harus sempurna mengatur timing, supaya lirik yang di tampilkan nantinya pada ketika lagu hasil aransemen di putar, sanggup benar-benar selaras dengan musik nya.

    • Jika sudah selesai anda sanggup preview / pratinjau terlebih dahulu hasil timing nya.

      tombol pilihan nya ada di bab tamat proses timing tadi. Cek lagi apakah ada bab timing yang kurang tepat.

      Jika timing sudah benar-benar tepat, selanjutnya ketuk tombol "save" selesai.

  • Proses selesai. Dan lagu hasil aransemen ini akan otomatis ter upload dan tersimpan di songbook smule. 

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video tutorial nya berikut ini dan jikalau ingin menggunakan jasa kami untuk menciptakan kan aransemen lagu smule silahkan chat wa 082281027564 :



Selanjutnya coba cek lagu hasil aransemen nya.

silahkan login ke aplikasi smule, buka profil, lagu hasil aransemen akan tampil di kolom tampilkan undangan. Coba putar lagu tersebut, dan lihat hasilnya.

Sekalian kita buat oc aransemen tersebut supaya kita sanggup benar-benar mengecek balasannya dan mempromosikan lagu hasil aransemen kita kepada teman-teman.

Dan sehabis rekaman kita sudah jadi, kalau anda mau anda juga bisa menyimpan rekaman smule ke galeri .

Demikian tutorial lengkap dari saya mengenai bagaimana cara menciptakan aransemen lagu smule menggunakan hp Semoga anda tidak mengalami kesulitan.

Jangan lupa follow akun smule saya @S1B_febry_VSFI nanti akan saya follow back. Terimakasih.. Salam satu jiwa.

Untuk tips smule lainnya dan bagaimana cara mendapat vip smule secara gampang dan murah silahkan kunjungi blog partner saya Caravipsmule.blogspot.com


0 Response to "Baru!!! Cara Menciptakan Aransemen Lagu Smule Lewat Hp"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel