logo

Penemuan Jepang Layar Kaca Smartphone Yang Otomatis Melakukan Penyembuhan Setelah Pecah Atau Retak

Penemuan Jepang Layar Kaca Smartphone Yang Otomatis Melakukan Penyembuhan Setelah Pecah Atau Retak

Di masa depan Anda tidak perlu khawatir lagi dengan layar smartphone pecah lantaran terjatuh. Pasalnya, ilmuwan Jepang telah menemukan layar kaca smartphone yang mampu menyembuhkan sendiri saat menghadapi masalah layar pecah atau retak.

Layar smartphone retak dan pecah saat tidak sengaja terjatuh memang menyebalkan. Anda bisa menghadapi masalah ini setiap saat, baik sengaja ataupun tidak. Padahal layar smartphone yang retak sama saja Anda harus menggantinya dan mengeluarkan uang lebih banyak. Bahkan tidak sedikit orang yang memilih dengan membeli smartphone baru saat smartphone miliknya terjatuh dan pecah layarnya. Nah, layar smartphone pecah sepertinya segera ada solusinya. Ilmuwan Jepang berhasil menemukan bahan layar polimer yang bisa menyembuhkan dirinya sendiri yang diharapkan bisa menjadi solusi layar smartphone retak atau pecah di masa depan.

Gambar Ilustrasi Layar Kaca Smartphone Otomatis Melakukan Penyembuhan

Dalam riset yang dipimpin oleh Profesor Takuzo Aida dari University of Tokyo mengungkapkan tentang bahan polimer bernama "polyether-thioureas" yang mampu menyembuhkan dan memperbaiki dirinya sendiri hanya dengan menggunakan tekanan tangan. Bahan polimer ini berbeda dari bahan material lainnya yang memerlukan panas tinggi lebih dari 120 derajat celcius untuk menyembuhkan diri dari masalah kaca retak.

Baca Juga:
Spesifikasi Dan Perkiraan Harga Lenovo IP320-14AST
10 Smartphone Yang Dinantikan Rilisnya Di Tahun ini
"Kebanyakan dibutuhkan suhu tinggi, 120 derajat Celsius atau lebih untuk memperbaiki dirinya dari masalah kaca pecah atau retak," kata Profesor Takuzo Aida. Penemuan layar kaca yang bisa memperbaiki dirinya sepertinya sangat menjanjikan untuk disematkan dalam smartphone. Uniknya, penemuan ini justru ditemukan secara tidak sengaja oleh mahasiswa bernama Yu Yanagisawa yang mengira bahan polimer ini bakal menjadi suatu lem. Namun saat mahasiswa tersebut menemukan polimer yang justru menempel setelah dipotong. Bahkan bahan polimer tersebut menempel cukup kuat setelah ditekan dengan tangan yang memiliki suhu 21 derajat Celcius.

Dalam penelitian lanjutan bahan polimer juga mampu menempel dan kembali pulih seperti semula dalam beberapa jam saja. Sebelumnya, penelitian teknolohi layar yang mampu menyembuhkan diri sendiri juga pernah dilakukan oleh Motorola. Bahkan produsen smartphone tersebut telah memiliki paten teknologi tersebut. Selain itu peneliti dari University of California juga pernah melakukan riset serupa, yakni layar yang bisa menyembuhkan dirinya saat tergores. Namun demikian penelitian tim Profesor Takuzo Aida tersebut cukup menarik untuk dikembangkan lebih lanjut dan diharapkan bisa disematkan dalam layar smartphone di masa depan.

Baca Juga:
Kemunculan di Zurich, iPhone Juga Meluber di Apple Store Spanyol
Voltage Open Loop Multi-step Constant Curent Charging Pada OPPO Find 9

Source :

http://id.priceprice.com/harga-hp/news/Layar-Smartphone-yang-Bisa-Sembuhkan-Sendiri-4539/

Picture :

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact