logo

Spesifikasi OPPO A71

Spesifikasi OPPO A71

Gambar OPPO A71

Status
Dirilis Oktober 2017

Spesifikasi Oppo A71


Jaringan
3G HSDPA, 4G LTE , Cat 4 150/50 Mbps

SIM
Dual SIM, Nano SIM

Dimensi
148.1 x 73.8 x 7.6 mm, 

Bahan : Full Metal

LED Notifikasi
Ada

Layar
5,2 inchi IPS LCD Capacitive , 720 X 1280 piksel

Pelindung Layar
Gorilla Glass 4

Sistem Operasi
Android v 7.1 Nougat , Color OS 3.1

Prosesor
Mediatek MT6750

CPU
Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53

GPU
Mali-T860MP2

RAM
2 GB

Memori
Memori Internal : 16 GB, MicroSD : Up to 256GB

Kamera Belakang
13 MP , Phase Detection Autofocus , LED Flash

Perekam Video
1080p@30fps ( Full HD )

Kamera Depan
5 MP

Konektivitas
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, USB OTG

Sensor
Accelerometer , Proximity , AmbientLight , Compass

Warna
Gold, Black

Baterai
Li ion 3000 mAh , Non Removable



Dibawah ini Kekurangan Dan Kelebihan OPPO A71

Kelebihan Oppo A71
Bodi metal yang memberikan kesan mewah dan premium yang membuat siapa saja jatuh hati saat melihatnya. Jaringan 4G LTE yang memberikan akses internet cepat yang artinya dapat memberikan kelancaran saat digunakan untuk browsing. Layar ideal 5.2 inci IPS LCD dengan resolusi yang memberikan kontras warna layar jernih dan responsif saat dioperasikan. Layar 2.5D ( sedikit lengkung ) yang sudah dilapisi pelindung kaca Corning Gorilla Glass 4 yang dapat melindungi layar dari benturan. Berjalan pada sistem operasi Android v7.0 Nougat yang dikombinasikan dengan user interface ColosOS 3.1 yang menawarkan tampilan antar muka simple dan menarik. Kinerja cepat dengan ditenagai prosesor MediaTek MT6750T yang dialam terdapat CPU Octa Core 1.5 GHz dan GPU Mali-T860 MP2. RAM 2 GB yang dapat memberikan kelancaran saat digunakan untuk membuka / menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan ( multitasking ). Memori internal 16 GB yang masih dapat diperluas mengunakan microSD 256 GB yang dapat digunakan untuk mengoleksi banyak file. Kamera utama 13 MP dengan apeture f/2.0 yang sudah didukung fitur PDAF dan LED Flash yang dapat menangkap momen indah mu secara maksimal. Kamera utama sudah dapat merekam video 1080@30fps yang dapat memberikan hasil video jernih dan memiliki kualitas bagus. Kamera depan 5 MP dengan apeture f/2.4 yang sudah didukung fitur Face Beauty 4.0 yang dapat memoles kulit wajah kamu terlihat semakin halus dan lembut. Baterai 3000 mAh yang dapat bertahan selama seharian penuh untuk pengunaan normal.

Baca Juga:
OPPO A48 Terpapar Di Situs TENAA
Voltage Open Loop Multi-step Constant Curent Charging Pada OPPO Find 9
Kekurangan Oppo A71
Bodi metal yang cepat terasa hangat saat digunakan untuk main game / menonton video. Kamera depan tidak ada fitur LED Flash yang sedikit kurang optimal untuk selfie malam hari. Tidak dilengkapi sensor pemindai sidik jari Fingerprint. Tidak dilengkapi sensor Gyroscpe yang artinya tidak dapat digunakan untuk bermain game / menonton video VR. Baterai tidak dilengkapi teknologi Fast Charging yang membuat proses pengisian daya cukup lama. Baterai tanam atau menyatu pada bodi yang tidak dapat dilepas secara manual.

Harga Beli 
Harga Oppo A71 bulan ini harga baru masih sama seperti bulan lalu yakni 2,2 Jutaan. Harga yang tergolong cukup murah, karena Oppo A71 sudah memiliki desain mewah dan sudah memiliki spesifikasi sangat baik, seperti sudah berjalan pada OS Android v7.0 Nougat, Kamera utama 13 MP, dan baterai 3000 mAh. Jadi gak usah ragu untuk membeli smartphone ini ya.

Baca Juga:
Kemunculan di Zurich, iPhone Juga Meluber di Apple Store Spanyol
Voltage Open Loop Multi-step Constant Curent Charging Pada OPPO Find 9

    Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact