logo

Voltage Open Loop Multi-step Constant Curent Charging Pada OPPO Find 9

Voltage Open Loop Multi-step Constant Curent Charging Pada OPPO Find 9

Wetara - Teknologi pengisian daya cepat atau fast charging milik OPPO yang diberi nama VOOC mendapat perbaikan dengan kelebihan bisa mengisi daya baterai 2,500 mAh hingga penuh dalam 15 menit saja. Disinyalir ponsel yang akan pertama kali mengusung teknologi ini adalah OPPO Find 9 yang akan hadir pada tahun ini.

Terdengar kabar jika OPPO bermaksud membangkitkan kembali flagship lamanya seri Find. Sejak dirilis pada tahun 2014, OPPO Find sempat vakum beberapa tahun. Ponsel seri ini memiliki ciri khas menggunakan chipset buatan Qualcomm. Pada tahun 2018 ini OPPO akan menghadirkan kembali seri Find ini dengan nama OPPO Find 9, menurut kabar yang beredar ponsel ini akan didukung fitur pengisian daya super cepat yang dinamakan Super VOOC.

Apa itu VOOC? Memiliki nama panjang Voltage Open Loop Multi-step Constant Curent Charging, VOOC adalah teknologi pengisian daya cepat yang sebenarnya saat ini sudah digunakan pada beberapa ponsel OPPO. Kelebihan teknologi ini adalah dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 75% hanya dalam waktu 30 menit saja. Fitur ini mirip dengan teknologi Dash Charge yang dimiliki oleh OnePlus. Lalu apa bedanya VOOC dengan Super VOOC? Berkat perbaikan yang dilakukan oleh OPPO, Super VOOC mampu mengisi baterai berkapasitas 2,500 mAh hingga penuh hanya perlu 15 menit saja! Luar biasa, bukan? Ini berarti untuk mengisi hingga 45% hanya diperlukan waktu 5 menit, wow banget ya.

Baca Juga:
Kamera Selfie 20MP Menambah Kesempurnaan OPPO A75 Dan A75s
Rilis OPPO A75 Tahun 2017, Amazing
Gambar Voltage Open Loop Multi-step Constant Curent Charging Pada OPPO Find 9 teknologi baru

Teknologi keren ini pertama kali diperkenalkan oleh OPPO pada ajang World Mobile Congress tahun 2016 dan saat ini telah diperbaharui lagi. Pada ajang MWC tahun berikutnya OPPO juga memperkenalkan teknologi baru pada fitur kamera yang disebut sebagai 5X Precision Optical Zoom. Lalu yang membuat penasaran, apakah kedua teknologi anyar tersebut akan sama-sama hadir pada OPPO Find tahun ini? Jika benar demikian tentu ponsel OPPO Find 9 itu sangat layak untuk ditunggu.

Sayangnya, belum ada informasi lain terkait spesifikasi dari OPPO Find 9 ini. Meskipun demikian, diharapkan OPPO akan membekalinya dengan sederet fitur keren dan persenjataan yang unggul, misalnya chipset Snapdragon 845. Mari kita tunggu saja kabar berikutnya dari OPPO.

Source:

http://id.priceprice.com/harga-hp/news/Wow-Ponsel-Terbaru-OPPO-Akan-Dibekali-Super-VOOC-Bikin-Baterai-Penuh-Hanya-15-Menit-Saja-4608/

https://www.oppo.com/en/technology/vooc/

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact