Handphone Masuk Ke Air? Yuk Ikuti Cara Ini!

Konten [Tampil]

1. Ambil segera
Jangan ditunda-tunda, segera ambil handphone Sobat InfoHp yang masuk ke dalam air tadi. Sebab, semakin usang handphone berada di dalam air, maka akan semakin banyak air yang masuk ke penggalan dalam handphone. Jika air membasahi penggalan dalam handphone, akhirnya semakin kecil kemungkinan handphone untuk bisa ditolong.

2. Buka baterai dan keringkan
Setelah diambil, matikan handphone Sobat InfoHp dan segera cabut baterainya. Hal ini dilakukukan untuk memutus anutan sumber daya semoga meminimalisir kerusakan komponen handphone. Setelah itu, keringkan handphone dengan cara dilap dengan kain.

3. Coba hidupkan
Setelah Sobat InfoHp yakin handphone sudah kering, Sobat InfoHp bisa coba hidupkan handphone dan mengecek fungsinya. Pastikan semua fitur berfungsi dengan baik, dari mulai kamera, speaker, microphone, layar sentuh, tombol-tombol, dan lainnya.


4. Bayangan embun di layar
Setelah dicek semuanya berfungsi, namun terkadang di penggalan layar meninggalkan bekas menyerupai embun, lantas bagaimanakah cara menghilangkannya? Sebenarnya caranya sangat mudah, Sobat InfoHp tinggal timbun handphone yang berembun tadi di dalam beras kering selama beberapa waktu sampai embun tersebut hilang.

Biasanya, hanya dalam satu jam saja semua embun tersebut akan hilang. Hal tersebut sebab beras mempunyai kemampuan untuk menyerap embun yang tersembunyi di balik layar handphone Sobat InfoHp.

Sekian hal yang bisa dilakukan saat handphone kesayangan Sobat InfoHp masuk ke dalam air. SEMOGA BERMANFAAT!

0 Response to "Handphone Masuk Ke Air? Yuk Ikuti Cara Ini!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel