Kenapa Kuota Internet Sangat Boros Dikala Dipakai Untuk Menoton Video Dari Youtube?

Konten [Tampil]

Kuota internet aku kok cepat habis? Padahal gres isi lho?

Kurang lebih menyerupai itulah pertanyaan yang sering muncul ketika muncul pesan dari operator yang memberitahukan bahwa kuota internet Sobat InfoHp sudah habis. Setelah dicek ternyata penggunaan data internet paling besar yaitu dari youtube.

Perlu Sobat InfoHp ketahui sebelumnya, streaming (memutar/menonton langsung) dari youtube bahu-membahu sama saja dengan mendownload sebuah file dari internet, hal ini disebabkan lantaran platform yang Sobat InfoHp  gunakan untuk menonton video dari youtube mengunduh data terlebih dahulu dari server youtube untuk lalu ditampilkan dan dapat ditonton oleh Sobat InfoHp.


Untuk kuota yang dipakai sendiri tergantung pada ukuran videonya atau file sizenya. Dan file size ini tergantung dari resolusi atau kualitas serta durasi pada video tersebut. Jadi, semakin kecil dan semakin pendek sebuah video, maka semakin sedikit pula kuota yang diharapkan untuk memutar sebuah video. Dengan kata lain, kalau kuota internet Sobat InfoHp cepat habis ketika menonton video dari youtube, kemungkinan besar video yang ditonton tersebut berukuran besar, beresolusi tinggi, dan berdurasi panjang.


Sekedar saran semoga kuota lebih hemat, putarlah video dalam resolusi yang diperkecil. Biasanya pada setelan video youtube tersedia pilihan kualitas video (144p, 240p, 360p, 480p), pilihlah ukuran yang lebih kecil, kecuali kalau niatnya memang ingin mendownload video tersebut.

0 Response to "Kenapa Kuota Internet Sangat Boros Dikala Dipakai Untuk Menoton Video Dari Youtube?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel