Tips : Membeli Handphone Second Atau Bekas

Konten [Tampil]

Budget yang pas-pasan, inilah yang menjadi alasan kenapa kita lebih menentukan untuk membeli handphone bekas dari pada membeli handphone yang masih baru. Selain itu, harga handphone second tentunya jauh di bawah harga handphone baru, sehingga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk sanggup membeli handphone impian.

Meskipun harga handphone second atau bekas jauh lebih murah dibandingkan dengan handphone baru, kalau tidak berhati-hati dalam memilih, maka bukanya untung yang didapat, justru malah buntung kalau kebetulan mendapat handphone bekas yang sudah rusak atau sudah tidak lagi berfungsi dengan baik.

Untuk itu, sebelum tetapkan untuk membeli handphone second atau bekas, Sobat InfoHp wajib mengetahui langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum serah terima handphone tersebut.
Dan berikut ialah Tips Membeli Hp Second atau Bekas :
1. Cek kelengkapan handphone tersebut
(charger, headset, kabel data, dll kalau memang ada)

2. Cek dus dan buku, cocokan nomor IMEI pada handphone dengan yang ada di dus (jika ada dusnya). Untuk mengetahui nomor IMEI, caranya ialah dengan
menekan *#06# pada keypad ponsel, maka nomor IMEI otomatis akan muncul di layar.

3. Cek seluruh kondisi fisik handphone (masih mulus atau tidak). Jika terdapat lecet atau gesekan akbat pemakaian, maka hal tersebut sangat masuk akal selama tidak mengganggu performa handphone tersebut.

4. Cek kondisi pada bab signal, adapun caranya sebagai berikut
:
  • Pertama :
Lakukan pengujian dengan melaksanakan panggilan keluar. Perhatikan indikator signal yang ada pada layar LCD, kalau masih kondisi anggun maka indikator signal tidak turun.
  • Kedua :
Masuk ke sajian Setting/Pengaturan - pilih Pengaturan Jaringan Seluler - Pilih Operator jaringan - kemudian pilih Manual, tunggu beberapa ketika hingga semua operator terdeteksi, kalau semua operator terdeteksi, maka kondisi bab signalnya sanggup dikatakan masih bagus.

5. Cek semua fitur yang ada pada handphone tersebut (kamera, bluetooth, radio, wifi, TV, media player, MMC, atau semua fitur yang ada) 

6. Cek kondisi baterai. Ada 3 cara untuk mengecek kondisi batere:
 
  • Pertama :
Pasang atau colokan adapter charger, kalau indikator baterai bergerak maka baterai tidak ada masalah.
  • Kedua :
Dengan cara mencopot baterai. Perhatikan permukaan baterai tersebut apakah rata atau tidak. Jika sudah tidak rata atau menggembung, itu artinya baterai tersebut sudah waktunya untuk diganti.
  • Ketiga :
Dengan memainkan fitur suara, ringtone, call, getar, mp3, kalau dalam 2-5 menit indikator tanda baterai penuh kemudian anda memainkan sajian dan tiba-tiba muncul goresan pena baterai lemah maka sanggup dipastikan baterai tersebut sudah soak.

 
7. Cek kondisi kinerja dari processor handphone tersebut, Caranya dengan menekan keypad secara cepat dengan memakai kedua tangan Sobat InfoHp. Perhatikan pada ketika Sobat InfoHp berhenti menekan keypad, kalau tampilan angka pada LCD eksklusif berhenti, maka handphone tersebut memang dalam kondisi baik.

8. Cek pada bab speaker dan mic dengan cara melaksanakan panggilan ke keluar dan masuk. Pastikan bunyi sanggup di dengar dengan baik.


9. Cek segel. Hal ini penting, alasannya ialah kalau segel sudah dilepas atau tidak ada lagi, berarti handphone tersebut pernah diservis.

Demikianlah  tips yang sanggup Sobat InfoHp lakukan sebelum membeli handphone second atau bekas. SEMOGA BERMANFAAT.

0 Response to "Tips : Membeli Handphone Second Atau Bekas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel