logo

4 Kiat Untuk Membuat Wajah Bercahaya Dengan Makanan

4 Kiat Untuk Membuat Wajah Bercahaya Dengan Makanan

Kulit sehat, indah, kencang dan bercahaya bukan cuma karena rajin dirawat. Makanan yang kita konsumsi punya pengaruh besar terhadap kondisi kulit. Ahli nutrisi Britta Plug sering menyarankan kepada kliennya yang ingin memiliki kulit sehat untuk cerdas memilih makanan. Berikut beberapa makanan yang bisa membuat kulit lebih sehat melansir Food and Wine, Senin (4/6/2018).

4 Kiat Untuk Membuat Wajah Bercahaya Dengan Makanan

1. Kurangi mengonsumsi gula dan susu
Jika ingin memiliki kulit yang sehat kurangi mengonsumsi makanan yang bersifat inflamasi. Seperti produk olahan susu, gluten, dan gula.

Coba saja pangkas asupan yang mengandung tiga bahan di atas selama tiga minggu. Lalu, perhatikan efeknya pada kulit. Bila kembali mengonsumsi banyak makanan mengandung susu, gluten, dan gula hal tersebut tak hanya membuat kulit kusam, juga perut kembung, pusing.

2. Hanya makan cokelat hitam berkualitas
Mengonsumsi cokelat hitam berkualita membuat kulit jadi lebih elastis lebih lama. Alias bisa memperlambat kulit kendur.

Hal ini terjadi karena cokelat kaya akan flavonoid dan flavonol, sumber antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari seperti diungkap dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Baca Juga:

3. Konsumsi probiotik
"Kesehatan usus dan kesehatan kulit itu sangat terkait," kata Britta. Makanan probiotik seperti yogurt, kimchi, acar, mengandung antiinflamasi. Manfaat tersebut bisa mengurangi tanda-tanda penuaan serta mengurangi hiperpigmentasi.

4. Jadikan makanan sebagai bahan masker
Jika perut terlalu sensitif dengan yogurt, manfaatkan sebagai masker. "Di dalamnya ada kandungan yang menutrisi kulit," katanya.

Selain yoghurt, madu juga bisa dimanfaatkan untuk masker. Brigitta menyarankan ambil setengah sendok teh yang dicampur dengan setengah sendok teh air hangat. Campur rata lalu oleskan ke wajah.


Source: Liputan6.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact