logo

Hawa Panas Badan Tetap Dingin Dengan Cara Ini

Hawa Panas Badan Tetap Dingin Dengan Cara Ini

Musim Kemarau adalah musim dimana sangat panas cuaca dan hawa sekitar membuat kita tidak bersemangat. Namun ada kiat dan cara untuk membuat semua itu tidak menjadi masalah. Berikut ini adalah bagaimana cara mengtasi semua hal itu.  Apalagi saat kita berpuasa.

Berikut ini dalah 5 caranya:

Hawa Panas Badan Tetap Dingin Dengan Cara Ini

1. Mandilah dengan air dingin atau suhu air sesuai dengan suhu tubuh. Setelahnya gunakan pakaian dengan bahan katun.

2. Perbanyak konsumsi air putih ketika buka puasa dan sahur untuk menjaga tubuh dari dehidrasi. Dehidrasi saat puasa juga dapat dikurangi dengan meningkatkan porsi makan buah-buahan dibanding hari biasanya.

3. Hindari konsumsi makanan yang terlalu banyak ketika buka dan sahur untuk menghindari begah.

4. Bawalah kipas atau apapun yang bisa dikibaskan ketika cuaca panas. Gunakan topi jika Anda jalan kaki di bawah terik matahari. Jika Anda mengendarai motor gunakan jaket yang tidak terlalu tebal maupun terlalu tipis.

5. Merawat AC dengan Benar

Kehadiran AC sangat berarti mengusir rasa panas atau gerah yang melekat. Walaupun kipas angin juga bisa, namun fitur pendinginan yang dimiliki AC lebih maksimal usir gerah dan udara panas. Oleh karena itu, penting sekali Anda tahu cara merawat AC yang benar seperti rutin membersihkan AC, cek freon AC dan menggunakan fitur timer ketika menyalakan AC sesuai dengan kebutuhan.

Oke, semoga cara diatas bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact