logo

Realme 2 Akan Meluncur Di Indonesia Pada 9 Oktober

Realme 2 Akan Meluncur Di Indonesia Pada 9 Oktober

Hampir sebulan sudah berlalu semenjak eks sub-brand dari OPPO, Realme, meluncurkan Realme 2 pada 28 Agustus lalu di India. Pintar ini yakni suksesor dari OPPO RealMe 1 yang lahir sekitar tiga bulan lebih dahulu. Sekarang, timbul berita bahwa Realme 2 dipastikan siap meramaikan pasar hand phone Tanah Air.

Realme 2
Belum lama ini eks dari sub-brand OPPO hal yang demikian, sudah memasang pengumuman bahwa smartphone series Realme 2 akan meluncur sah di Indonesia pada tanggal 9 Oktober akan datang. Isu ini jadi angin segar bagi konsumen di negeri kita yang menyimpan atensi pada smartphone relatif murah berpenampilan mengagumkan hal yang demikian. Dengan tertulisnya "Realme 2 Series", dapat diistilahkan perangkat ini akan hadir lebih dari 1 ragam. Seperti yang sudah dirilis terutamanya dulu di India, Realme 2 hadir dengan notch standar seperti milik iPhone X. Melainkan, memandang teaser gambar pada laman Realme hal yang demikian kelihatan notch yang akan diaplikasikan yakni "Waterdrop", dapat jadi akan menjadi milik dari seri Realme 2 lainnya.



Setidaknya absensi Realme 2 dapat jadi antidot kekecewaan bagi calon konsumen yang hingga dikala ini masih belum juga mendapatkan berita kepastian kapan Realme 1 akan langsung sah beredar. Sekedar mengingatkan, pada pertengahan Agustus lalu perwakilan OPPO Indonesia membetulkan bahwa Realme 1 telah masuk tahap produksi di pabrik mereka yang terletak di Tangerang, Banten. Sayangnya, sampai dikala ini kenyataan di lapangan justru berkata lain.

Kembali ke Realme 2. Pintar yang menjalani debutnya di India ini seolah mereplikasi kombinasi tampilan dari OPPO Mirror 5 dan OPPO F7. Dengan panel belakang berpola potongan berlian serta tampang depan yang dihiasi oleh notch. Ukuran layarnya 6.2 inci dengan resolusi HD+.

Snapdragon 450 terpilih menjadi chipset-nya. Varian ini dibagi ke dalam dua opsi, 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB. Cara operasinya Android 8.1 Oreo dengan balutan skin khas OPPO, ColorOS 5.1. Kamera utamanya 13MP f/2.2 + 2MP f/2.4. Di sisi lain, kamera depannya tak mengalami peningkatan dari sang pendahulu, masih membawa sensor tunggal sebesar 8MP f/2.2.

Ada dua peningkatan cukup kentara yang dibawa oleh Realme 2. Pertama, ihwal baterainya yang sekarang berkapasitas 4,230 mAh atau sekitar 24 persen lebih besar. Kemudian, smartphone ini juga menyertakan keamanan berbasis biometrik, sensor sidik jari di komponen belakang.

Realme 2 tersedia dalam opsi warna Merah, Biru, atau Hitam. Sebagai tolok ukur, smartphone ini dihargai INR 8.990 (sekitar Rp1,6 juta) untuk contoh 3GB + 32GB dan INR 10.990 untuk contoh 4GB + 64GB. Semoga saja harganya tak terpaut jauh dengan harga di India, ya!

Rumusan Spesifikasi Realme 2
Layar : 6.2 inci, HD+ 1520 x 720 pixels
OS : ColorOS 5.1 (Android 8.1 Oreo)
CPU : Qualcomm Snapdragon 450
RAM : 3GB/4GB
ROM : 32GB/64GB
Kamera Belakang : 13MP+2MP
Kamera Depan : 8MP
Dimensi : 156.2 x 75.6 x 8.2 mm
Berat : 168 grams
Baterai : 4,230 mAh
Warna : Diamond Red, Diamond Blue, Diamond Black

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact