7 Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli Handphone Xiaomi

Konten [Tampil]
Di kurun digital menyerupai ketika ini, kebutuhan smartphone terutama jenis Android bagi masyarakat menjadi semakin tinggi.

Mungkin alasannya ialah tuntutan jaman biar tidak ketinggalan jaman atau memang sebuah kebutuhan yang mengharuskan mereka mempunyai sebuah smartphone.

Tapi tampaknya masih banyak sekali yang tidak memperhatikan hal-hal penting sebelum membeli sebuah smartphone.

Kebanyakan mereka tergiur dengan harga yang murah, tapi tidak memperhatikan kelemahan dari smartphone tersebut.

Ada baiknya anda membaca dulu tips sebelum membeli sebuah smartphone. Pada dasarnya mempunyai sebuah smartphone memang terbilang sangat membantu dalam banyak hal.

Selain bisa di gunakan sebagai sarana  komunikasi, bisa juga di gunakan sebagai sarana hiburan bahkan bisa di gunakan sebagai sarana mencari uang.

Smartphone berjenis android dengan banyak sekali brand dan tipe,  memperlihatkan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat.

Sehingga hampir seluruh lapisan masyarakat bisa membeli dan mempunyai smartphone berjenis android ini. Tapi harap di perhatikan beberapa hal sebelum anda membeli sebuah smartphone.

Khususnya brand xiaomi, handphone produk china yang satu ini sangat di buru dan laku di pasaran termasuk di negara indonesia.

Mengapa..?

Karena selain banyak pilihan tipe dan varian, harga handphone xiaomi ini terhitung lebih murah pada kelasnya.

Namun, perlu diketahui..

Bagi yang belum mempunyai dan ingin membeli handphone android khususnya handphone xiaomi, sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum membelinya.

Agar tidak kecewa di kemudian hari alasannya ialah handphone xiaomi yang sudah terlanjur di beli mengalami hambatan dalam pemakaian.


Secara garis besar ada 7 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli handphone xiaomi yaitu :



  • TIPE HANDPHONE

    Pertimbangkan tipe dari handphone xiaomi yang hendak di beli, menyesuaikan kebutuhan dan selera, tampilan handphone yang menyerupai apa yang di sukai.

    Sebaiknya cari info di internet, bisa mencari di google pencarian dan buka situs atau blog yang menjelaskan secara detail mengenai produk tersebut.

  • LIHAT SPESIFIKASI 

    Setelah mempertimbangkan tipe, selanjutnya cek spesifikasi. Secara umum cek berapa kapasitas ram, ukuran kamera, ukuran layar, kapasitas memori penyimpanan, kapasitas baterai dll.

    Dan bagi yang sudah memahami lebih dalam ihwal handphone android, ada baiknya cek jenis chipset apa yang di gunakan.

  • HARGA

    Setelah mempertimbangkan tipe, mengecek spesifikasi, hal yang tidak kalah penting ialah melihat harga. Karena harga harus menyesuaikan budget atau anggaran dana yang di siapkan.

  • PERTIMBANGKAN GARANSI

    Poin ini juga tidak kalah penting. Dan tampaknya masih banyak yang belum paham duduk perkara garansi.karena untuk pembelian handphone brand xiaomi akan diberi 2 pilihan yaitu garansi resmi atau garansi distributor.

    Untuk pertimbangan ini disarankan pilih garansi resmi. Meskipun terkadang harga handphone dengan garansi resmi lebih tinggi di banding garansi distributor. Akan tetapi kualitas produknya lebih terjamin.

  • CEK ROM/FIRMWARE

    Mungkin sebagian besar masyarakat belum memahami sepenuhnya duduk perkara ROM / FIRMWARE yang di gunakan pada sebuah handphone. Poin inilah yang paling penting dan dihentikan di lewati.

    Bagi yang belum paham duduk perkara ROM, bila hendak membeli handphone xiaomi sebaiknya mengajak teman yang paham duduk perkara ROM.

    Karena berbeda dengan handphone brand lain yang pada umumnya hanya memakai 1 jenis ROM / firmware, untuk xiaomi yang di pasarkan di indonesia memakai ROM dengan beberapa versi. Seperti ROM global, ROM china, ROM pengembang dan ada juga ROM tidak resmi atau abal-abal.

    Pilihan terbaik ialah menentukan versi ROM global. Dan yang harus di hindari jangan hingga terjebak menentukan ROM versi abal-abal.

  • TEMPAT MEMBELI

     kebutuhan smartphone terutama jenis Android bagi masyarakat menjadi semakin tinggi 7 HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN SEBELUM MEMBELI HANDPHONE XIAOMI
    Sumber : pixabay.com


    Yang perlu di pertimbangkan selanjutnya ialah toko atau konter daerah membeli handphone. Sebaiknya cari toko / konter handphone yang besar dan yang sudah tepercaya.

    Kenapa demikian? Karena biasanya harga beli di konter yang besar dan sudah tepercaya lebih murah dan benar-benar akan memperlihatkan hak garansi sepenuhnya bila seandainya handphone tersebut mengalami duduk perkara selama masih dalam masa garansi.

  • LANGSUNG KE KONTER / ONLINE 

    Pempertimbangkan untuk membeli secara pribadi ke konter terdekat atau membeli secara online melalui toko-toko online yang banyak tersebar di dunia internet.

    Yang harus di pertimbangkan, bila membeli pribadi ke konter terdekat biasanya tipe atau varian yang di inginkan belum tentu tersedia. Makara harus berpindah-pindah ke beberapa konter untuk mendapat tipe handphone yang di inginkan.

    Dan bila membeli secara online hambatan nya ialah waktu,yaitu menunggu barang tersebut di kirim alasannya ialah harus melalui proses.

    Ada kelebihan bila membeli secara online, tipe handphone yang dipilih sudah niscaya tersedia. Dan biasanya harga yang di berikan lebih murah di banding kita membeli pribadi di toko terdekat.


Itulah 7 hal yang harus di perhatikan sebelum membeli handphone xiaomi. Agar tidak salah dalam menentukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan di kemudian hari.

0 Response to "7 Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membeli Handphone Xiaomi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel