Hp Android Cepat Panas !!! Lakukan 5 Hal Ini

Konten [Tampil]
Mungkin sebagian besar orang pernah mengalami, HP android atau iPhone yang di pegang menjadi cepat panas ketika di operasi kan.

Pada artikel ini akan saya jelaskan bagaimana cara mengatasi hp android yang cepat panas, tanpa memakai aplikasi.

Sebenarnya terjadinya panas pada sebuah hp ialah hal wajar, lantaran semua perangkat elektronik termasuk HP, kalau di operasikan niscaya akan menjadi panas.

Tetapi bagaimana kalau hp android tersebut mengalami panas diatas batas kewajaran. Hal ini mungkin dapat menciptakan panik dan kemungkinan kinerja handphone pun jadi melambat. Dan bagi yang mempunyai duduk masalah hp melambat atau lemot sebaiknya pelajari   Cara mengatasi hp lemot.

Bahkan tidak jarang juga hp akan jadi hang dan mati dengan sendirinya. Hal ibarat ini dapat terjadi kalau masalah cepat panas pada hp sudah dialami dalam waktu yang lama.

 Mungkin sebagian besar orang pernah mengalami HP ANDROID CEPAT PANAS !!! LAKUKAN 5 HAL INI
Sumber pixabay.com

Namun bagi pemilik hp android tidak perlu panik lantaran permasalahan hp android cepat panas masih dapat diatasi, setidaknya dapat mengurangi panas yang berlebih. Agar kinerja nya tetap optimal.


Untuk mengatasi hp android cepat panas tersebut,  silahkan lakukan 5 hal berikut ini :


  • MINIMALKAN APLIKASI 

    Hal pertama untuk mengatasi hp android  cepat panas ialah Kurangi atau hapus aplikasi yang kurang berguna. Karena semakin banyak aplikasi yang terinstal, maka akan semakin banyak ruang RAM yang terpakai ketika aplikasi tersebut di operasi kan.

    Hal ini akan menyebabkan kinerja RAM menjadi berat sehingga hp jadi cepat panas.


  • JANGAN TERLALU LAMA BERMAIN GAME

    Ini sebetulnya yang menjadi penyebab utama hp android cepat panas.

    Jika bermain game terlalu lama, prosesor pada hp akan bekerja extra keras dan terus menerus.Sehingga menyebabkan suhu pada prosesor akan mengalami kenaikan yang signifikan.

    Hal ini disebabkan aplikasi game biasa nya mempunyai ukuran memori yang besar. Sehingga akan memakan banyak ruang pada RAM.Kasus ini sering terjadi pada hp yang mempunyai kapasitas RAM yang kecil


  • HINDARI PENGOPERASIAN SAAT DI CAS 

    Hal yang tidak kalah penting untuk menghindari hp android cepat panas ialah jangan mengoperasikan nya ketika sedang dicas.

    Karena hp akan mengalami kenaikan suhu yang di picu dari baterai pada ketika di cas. Sebaiknya matikan hp ketika sedang di cas


  • GANTI MEMORI EXTERNAL

    Jika memori external yang terpasang, kapasitas nya terlalu besar atau tidak sesuai dengan kapasitas memori yang di anjurkan. Biasanya kinerja hp akan melambat dan menyebabkan suhu pada hp akan naik.

    Untuk mengurangi panas pada sebuah hp android Sebaiknya ganti dengan memori external dengan kapasitas yang lebih kecil. Namun Untuk hal ini masih dapat di pertimbangkan, tidak harus di lakukan


  • LAKUKAN HARD RESET

    Cara yang terakhir untuk mengatasi hp android cepat panas ialah melaksanakan hard reset. Yang di maksud hard reset ialah kembali ke pengaturan awal pabrik. Hp yang sudah usang di pakai biasanya akan menyimpan sisa-sisa file sampah dan file tidak berkhasiat lainnya.

    File-file ini biasanya berasal dari sisa-sisa pembongkaran aplikasi, dapat juga dari aplikasi yang masih aktif dan sebagainya.

    Jika file-file tersebut bertumpuk maka akan banyak memakan ruang memori penyimpanan. Sehingga kinerja hp jadi lambat dan otomatis akan cepat panas.

    Dengan melaksanakan hard reset maka hp akan menjadi fresh kembali.


Itulah tadi 5 hal yang perlu di lakukan untuk mengatasi hp android cepat panas. Untuk menjaga kinerja hp android tetap optimal, sebaiknya non aktifkan atau istirahat kan untuk beberapa saat. Jangan di biarkan tetap on atau selalu hidup tanpa ada istirahat.

0 Response to "Hp Android Cepat Panas !!! Lakukan 5 Hal Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel