Untuk Menghemat Kuota Internet, Simak 5 Langkah Berikut Ini

Konten [Tampil]
Memiliki sebuah smartphone, baik android atau pun iPhone mengisi kuota internet yaitu sebuah kebutuhan. Sebab tanpa kuota internet, semua fitur dan aplikasi tidak akan dapat di nikmati sepenuhnya.

Menggunakan layanan internet di sebuah smartphone kuota yang terpakai terbilang cukup  besar. Apalagi penggunaan yang berlebih, sudah di pastikan akan menguras banyak kuota. Dan terkadang tanpa di sadari ada acara tertentu pada smartphone yang menjadikan kuota  menjadi lebih boros, Sehingga kuota akan cepat habis.


Hal ini bergotong-royong masih dapat di siasati. Ada beberapa cara menghemat kuota yang mungkin banyak yang tidak tahu. Untuk menerapkan hidup ekonomis, tidak ada salah nya kita  tahu bagaimana cara menghemat kuota.

Agar kuota menjadi hemat, lakukan hal berikut :


  • MATIKAN DATA LATAR BELAKANG



    Hal pertama yang perlu di lakukan untuk menghemat kuota data internet yaitu dengan mematikan data latar belakang pada handphone.

    Mengapa demikian?

    Pada dikala data seluler di aktifkan beberapa aplikasi yang membutuhkan kuota data akan bekerja. Walaupun kita tidak sedang membuka aplikasi tersebut.

    Hal ini otomatis akan menjadikan kuota internet akan terpakai lebih banyak, alasannya yaitu beberapa aplikasi tersebut bekerja di belakang. Untuk itu supaya kuota menjadi lebih hemat, sebaiknya matikan data latar belakang.


  • MATIKAN SINKRONISASI OTOMATIS



    Langkah kedua yaitu mematikan sinkronisasi otomatis. Jika sinkronisasi otomatis di aktifkan aplikasi yang bertugas menyinkronkan data sebuah aplikasi tertentu juga akan bekerja, dan acara ini juga akan memakan kuota. 


  • GUNAKAN KUOTA SEPERLUNYA

    Jangan biasakan menghamburkan hamburkan kuota dengan mengakses hal hal yang tidak penting di internet. Gunakan kuota seperlunya saja dan segera mematikan data seluler sesudah selesai. 


  • HINDARI DOWNLOAD BERLEBIH



    Aktivitas yang di katakan paling ganas menyedot kuota yaitu melaksanakan acara download, baik download video ataupun dowload aplikasi. Agar kuota tidak terlalu boros sebaiknya jangan melaksanakan download hal hal yang tidak penting. 

    Jika ini memang sebuah keharusan tips supaya kuota tetap hemat sebaiknya beli kuota internet midnight. Karena kuota midnight harganya lebih murah di banding paket reguler. 


  • PAKAI JARINGAN 2G



    Untuk hal mungkin banyak yang enggan menerapkan nya. Sebab bila jaringan di ubah ke jalur 2G maka kecepatan internet menjadi kurang handal. 

    Lakukan hal ini sebagai alternatif bila kuota internet sudah menipis. Setidak nya dapat memanjang umur kuota. 


Itulah beberapa tips supaya dapat menghemat kuota internet. Mulai kini coba terapkan hal tersebut, supaya kuota internet menjadi lebih irit. 

0 Response to "Untuk Menghemat Kuota Internet, Simak 5 Langkah Berikut Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel